LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pos Bapenu Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/Yby Bantu Renovasi Masjid Tua di Pulau Taliabu

Minggu, 18 Desember 2022 | 6:40 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 285

TALIABU, Liputan-Malut.com – Pos Bapenu Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/YBY melaksanakan kegiatan karya Bakti berupa Pembangunan Masjid  Fangahu Desa Bahu, Kecamatan Taliabu Selatan Kabupaten Pulau Taliabu, Sabtu (17/12/2022).

Komandan Satgas Yonarhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han saat dikonfirmasi media melalui Danpos Bapenu Serka Komar menyampaikan bahwa kegiatan  ini merupakan kegiatan pembinaan teritorial bidang Bakti TNI yang mana Satgas Arhanud 3/Yby Pos Bapenu bersama masyarakat melaksanakan gotong royong perehaban masjid yang berada di Desa Bahu karena saat ini masjid tua ini berukuran kecil kurang layak digunakan untuk melaksanakan  kegiatan ibadah dengan jamaah jumlah yang banyak.

“Kegiatan seperti ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga diharapkan bisa bermanfaat bagi warga yang akan melaksanakan ibadah di Masjid. Pembangunan masjid ini sebenarnya sudah cukup lama namun lamban prosesnya, dengan hadirnya satgas ini secara tidak langsung menimbulkan motivasi dan antusiasme masyarakat untuk ikut berperan dalam pembangunan” ungkap Serka Komar

Lanjut dikatakannya, pembangunan masjid ini dibangun tahun 1960 dan mulai direnovasi tahun 2021 sampai dengan sekarang dengan menggunakan dana swadaya dari warga.

“Kapasitas masjid yang ada di Desa Bahu saat ini sangat kecil dan fasilitasnya juga tidak memadai, semoga dengan kehadiran Satgas dari pos Bapenu ini bisa membantu mempercepat proses pembangunan sehingga bisa segera di pakai oleh masyarakat yang sudah menginginkan tempat ibadah yang nyaman, Meskipun dalam cuaca terik dan panas tapi tidak mengurangi semangat kerja bakti yang kita laksanakan”, jelas Danpos Bapenu Satgas Yonarhanud 3/YBY.

Sementara Sekretaris Desa Angki Umage, bersama tokoh agam bapak Hambali dan warga desa mengucapkan terima kasih kepada personel pos Bapenu satgas Yonarhanud 3/YBY yang telah berpartisipasi membantu pelaksanaan renovasi masjid. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer