LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sambut HUT Batalyon Arhanud 3/ Yby Ke-63, Satgas Pamrahwan Pos Lede Taliabu Gelar Sunatan Massal

Kamis, 22 Juni 2023 | 8:44 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 954

TALIABU, Liputan-Malut.com – Dalam rangka menyambut HUT Batalyon Arhanud 3 Kodam III/Siliwangi ke-63 di daerah penugasan, Pos Koki SSK-1 Lede Satgas Pamrahwan  Yonarhanud 3/YBY wilayah Maluku Utara menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa Sunatan massal bagi masyarakat di sekitar Pos Satgas Lede Desa Balohang Kecamatan Lede Kabupaten Pulau Taliabu, Rabu (21/06/2023).

Komandan Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dan pelayanan dari Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY terhadap masyarakat yang ada di sekitar wilayah penugasan.

“Kegiatan Sunatan massal seperti ini merupakan kegiatan positif yang bermanfaat di daerah penugasan, yang mana manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dari berbagai kalangan, harapannya bisa menjadi suatu sukacita tersendiri bagi warga yang berada di wilayah Kabupaten Pulau Taliabu terutama yang mempunyai anak berminat untuk di sunat, termasuk juga bagi masyarakat yang kurang mampu untuk dapat melaksanakan sunat karena faktor ekonomi maupun kendala lainnya” ucapnya.

Disela kegiatan Komandan Kompi SSK-1 Kapten Arh Peris Simanjuntak, S.T.Han. mangatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Batalyon Arhanud 3/YBY ke-63 yang dapat terlaksana berkat kerja sama dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu terutama dinas-dinas terkait yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, RSUD Bobong, Pemerintah Kecamatan Lede, Puskesmas Lede serta tenaga medis dari PT. Bintani Megah Indah dan PT. Adidaya Tangguh.

“Harapan kami kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat karena kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dan pelayanan untuk masyarakat. Jumlah anak-anak usia siap sunat di wilayah di Desa-desa sekitar Pos Satgas TNI Lede masih tergolong banyak yang belum di sunat, sehingga kami berinisiatif pada momen HUT Batalyon Arhanud 3/YBY ke-63 untuk mengadakan kegiatan Sunatan masal gratis kepada masyarakat di desa-desa yang berada di sekitar Pos Satgas TNI Lede. Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu kegiatan Bakti Sosial ini termasuk Babinsa Desa Lede, Sertu Jaenudin Umbu”, tutur Danki SSK-1

Sementara Camat Lede H. Alwan La Koko S.Pd. M.M juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY yang telah menyelenggarakan acara sunatan masal.

“Melihat antusiasme warga yang datang dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini saya merasa senang dan terharu karena masyarakat saya 108 orang anak di wilayah Kecamatan Lede sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini terutama untuk masyarakat yang kurang mampu” ujar beliau.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu ajang silaturahmi bagi tenaga-tenaga medis Kabupaten Pulau Taliabu yang tersebar di berbagai tempat tugas. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by