LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Viral, Visi Misi Cakades Fatkauyon Kepsul “DD Bagi Rata Men”

Rabu, 7 April 2021 | 5:42 pm
Reporter: Mit
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 359
Cakades Fatkauyon Samsiar Weu (Foto Mit Liputan-Malut)

SANANA, Liputan-Malut.com – Tinggal menghitung hari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) segera di gelar.

Perhelatan politik ditingkat Desa ini.Tentunya setiap para Calon Kepala Desa (Cakades) di Kepsul. Harus memiliki paparan Visi Misi untuk arah pembangunan Desa kedepan yang lebih baik.

Namun menariknya salah satu Cakades Fatkauyon Kecamatan Sulabesi Timur Kepsul Samsiar Weu alias (SW). Telah membuat warga Net di Kabupaten Sula heboh dengan visi dan misinya tentang “Dana Desa Bagi Rata Men”.

Samsiar Weu saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa misi misinya tentang Dana Desa bagi rata men. itu, tidak terlepas dari pengelolaan ADD dan DD secara akuntabel dan tranparansi.

Hal ini karena ADD dan DD yang dialokasikan oleh pemerintah pusat ke Desa untuk membangun Desa kata Samsiar adalah pembagunan harus adil serta merata dalam semua aspek program-program yang ada di Desa.

Samsiar juga meluruskan visi misinya terkait Dana Desa dibagi rata men. yang telah viral di media soal bukan berarti bahwa uangnya yang dibagikan. Tetapi ternyata didalam Visi misinya tersebut adalah berkaitan dengan semua program yang bersumber dan Dana Desa. Baik program fisik maupun pemberdayaan akan dibagikan dan dikelolah secara merata demi kepentingan masyarakat dan kemajuan Desa.

“Jika saya terpilih maka saya pastikan bahwa Dana Desa akan bagi rata men. Artinya dalam bentuk program yang disebarkan ke setiap lingkungan dalam Desa, sesuai dengan hasil musyawarah bersama baik dilingkungan RT, RW serta Dusun nanti,”jelas Sandra Rabu (7/4/2021).

“Kemudian saya juga ingin meluruskan bahwa visi misi Dana Desa di bagi rata. Bukan uangnya tetapi tetapi programnya yang di bagi secara merata delam bentuk pembangunan baik fisik maupun non Fisik,”sambungnya.

Sandra juga bilang, jika dirinya lolos sebagai Cakades dan ikut bertarung di Desa Fatkauyon. Dia berjanji bakal kelolah keuangan Desa dengan baik.

“Harapan kedepan jika terpilih nanti saya akan membangun Desa Fatkauyon lebih baik. Dan Dana Desa juga dikelolah secara merata untuk kepentingan masyarakat. Untuk itu, jika saya lolos sebagai calon Kades dan ikut bertarung di Pilkades Fatkauyon saya berharap doa dan dukungan dari masyarakat Desa Fatkauyon yang paling penting,”tutupnya. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer