LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Januari Hingga Maret Pasien DBD Di Halut Terus Alami Peningkatan

Selasa, 6 April 2021 | 6:57 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 302
Subag Pelaporan dan Rekam Medik RSUD Tobelo, Imelda Utubira (Foto WP Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo Kabupaten Halmahera Utara dari bulan Januari hingga Maret terus menerima pasien Demam Berdarah Dengue (DBD), dimana sampai saat ini terus mengalami peningkatan dengan koleksi pasien DBD sebanyak 11 orang.

Sementara terdapat 1 tambahan pasien rujukan dari Rumah Sakit (RS) Bethesda pada bulan April 2021, namun karena kondisi terbilang parah, sehingga pasien yang diketahui masih duduk di bangku perkuliahan tersebut tidal dapat tertolong.

Menurut Kepala Sub Bagian (Subag) Pelaporan dan Rekam Medik RSUD Tobelo, Imelda Utubira mengatakan hingga saat ini pasien penderita DBD mulai januari sebanyak 11 orang diantaranya bulan januari 1 orang, februari 5 orang, dan maret 5.

“Untuk penderita DPD lebih banyak anak-anak dibawah 15 tahun,” jelasnya kepada wartawan melalui telpon celular, Selasa (06/04/2021).

Dijelaskannya, untuk pasien DBD yang dirawat di RSUD Tobelo mendapatkan penanganan yang ketat. Sementara untuk pasien yang dirawat di RSUD Tobelo hingga saat ini diluar dari pasien rujukan dari RS Bethesda sudah mendapat penanganan.

Ditambahkannya, untuk tahun 2020 sebanyak 53 pasien DBD yang dirawat di RSUD Tobelo.

“Tahun 2020 lalu, dari 53 orang yang dirawat, 52 sembuh dan 1 orang meninggal. Sementara untuk tindakannya kita juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan DBD kepada masyarakat,” tutupnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer