LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Blusukan Di Sanana Utara HT-UMAR Ingatkan Warga Jadi Pemilih Rasional

Minggu, 8 November 2020 | 7:18 am
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 209

SANANA-Liputam-Malut-Pasagan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepuluan Sula nomor urut satu Hendrata Thes, Hi. Umar Umabaihi (HT-UMAR). Terus mengingatkan warga agar menjadi pemilih yang rasional.

Sebab, setiap kali momen demokrasi, masyarakat di Kepulauan Sula tampak masih banyak berada dalam golongan pemilih nonrasional. Karena, tak jarang sering terjadi konflik antar masyarakat ketika beda pilihan, meski bersaudara. Konflik itu memutuskan tali silaturahmi antar warga.

Melalui calon wakil Bupati Umar Umabaihi saat bersama calon bupati Hendrata Thes, blusukan ke Desa Fokalik, Wainin, dan Fukweu, Kecamatan Saanana Utara Jumat (6/11/2020) kemarin, dirinya meminta agar pendukungnya dan warga tetap rasional dalam menentukan pilihan dan dengan memperkuat silaturahmi.

“Biar beda pilihan dalam politik, tapi jangan pernah putuskan silaturahmi antarsesama,” pintanya.

Umar menambahkan, Pilkada merupakan medium untuk memilih pemimpin daerah. Karena itu, alat ini harus digunakan sebaik mungkin “memilih pemimpin yang layak ke depan pemimpin yang dekat dengan masyarakat sehingga tahu keluhan atau kebutuhan masyarkat,”jelasnya.

Sementara, Hendrata Thes mengaku, dalam periode pertama telah memperbaiki pelayanan masyarakat, seperti pendidikan dan kesehatan. Di Fokalik, kata dia, dulu setiap tahun menjadi langganan banjir, tapi kini perlahan-lahan teratasi. “Ke depan, kami prioritaskan pembuatan drainase dan talud,” katanya.

Hendrata juga meminta pendukung untuk tetap fokus mengejar kemenangan pada 9 Desember mendatang. Sebab, hanya kemenangan yang membawa dia dan Haji Umar bisa memperbaiki kualitas hidup masyarakat Sula ke depan.

Blusukan itu mendapat respon baik dari masyarakat. Talahi Gay, salah satu warga Wainin, mengaku mendukung pasangan akronim HT-Umar itu, karena berniat baik membangun Sula. Karena menurutnya, bagaimanapun sebagai petahana, HT sudah berbuat, memenuhi kebutuhan dasar seperti listrik dan jalan.

Jamal Leko, warga Fokalik, juga mengaku kerja HT sudah terbukti, terutama jalan dan listrik. “Karena itu, kami mendukungnya dan siap mengantarnya ke jalan kemenangan 9 Desember mendatang,” katanya. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer