LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Longsor Di Desa Roko, Tujuh Rumah Warga Rusak Para

Minggu, 17 Januari 2021 | 10:56 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 162
Polsek Galela Evakuasi warga korban longsor (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Galela Barat pada Sabtu (16/01/2021) Pkl. 19.00 wit, mengakibatkan banjir disertai longsor di Desa Roko yang mengakibat rumah warga rusak parah serta terbawah arus sugai.

Setelah menerima laporan warga, Kapolsek Galela Ipda Angga Perdana P.W, S.Tr.K., dan anggota Polsek Galela beserta Personel Shabara Polres Halut langsung bertindak cepat bersama tim Palang Merah Indonesia (PMI) langsung mengevakuasi masyarakat yang berada di lokasi bencana.

“Kami langsung mengarahkan dan mengevakuasi masyarakat untuk mengungsi Desa Duma, serta lakukan koordinasi dengan kepala desa dan Camat setempat untuk mengadakan bantuan berupa pangan kepada warga yang kena musiba,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, Ketinggian banjir mencapai -+ 4-5 meter, dan Akibat dari banjir dan Longsor yang terjadi, rumah warga yang rusak sebanyak 7 unit

“Proses evakuasi dilakukan pukul 21.00 – 00.30 WIT berjalan aman dan lancar, Adapun titik lokasi evakuasi berasa di Gereja Duma, Desa Duma, Kec.Galela barat,” jelasnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer