LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bawaslu Halsel Bersama Kepolisian Awasi Langsung Pencetakan Surat Suara Di Makassar

Senin, 16 November 2020 | 9:06 am
Reporter: Jul
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 39
Contoh surat suara yang akan digunakan pada Pilkada Halsel (Foto Jul Liputan-Malut)

HALSEL, Liputan-Malut.com – Pencetakan Surat Suara untuk digunakan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan tanggal 9 Desember 2020 mendatang, di awasi langsung oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), di PT. Surya Agung Makassar, Sulawesi Selatan pada Jum’at (13/11/2020).

Pengawasan Pencetakan Surat Suara diawasi langsung oleh Ketua Bawaslu Halsel Kahar Yasim, SH didampingi 3 staf pada proses pencetakan surat suara di Makassar.

Kahar Yasim mengatakan Bawaslu melakukan pengawasan langsung pencetakan surat suara prinsipnya memastikan bahwa kepatuhan penyelenggara dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pihak perusahaan sebagai pihak ketiga mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP).

Lanjut kahar, kepatuhan SOP yang harus ditaati adalah pengadaan Desain, Jenis, Jumlah surat suara yang akan dicetak, sejauh ini tidak ada kendala dalam proses pencetakan, hanya saja pihak perusahaan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan melakukan pembatasan orang untuk masuk ke area percetakan.

“Sesuai jadwal dari PT. Surya Agung sebagai pihak ketiga, jadwal produksi pencetakan surat suara dimulai sejak Jumat (13/11/2020) s/d Minggu (15/11/2020) dan proses pemuatan barang ke kontainer direncanakan pada Senin (16/11/2020) depan,”kata Khar Yasin, seperti dilansir halsel.bawaslu.go.id

Selain Bawaslu dalam melakukan pengawasan pencetakan surat suara, ada juga pihak kepolisian dalam melakukan pengamanan terhadap proses pencetakan surat suara yang dilakukan oleh KPU. (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer