LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tindak Lanjut Edaran Mudik Lebaran, Basarnas Malut Siagakan Personil Di Empat Titik

Sabtu, 1 Mei 2021 | 8:28 am
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 327

TERNATE,Liputan-Malut.com- Dalam rangka meningkatkan pengawasan keselamatan dan mengantisipasi terjadi kecelakaan diperairan Maluku Utara menjelang mudik lebaran Idul Fitri, Badan Sar Nasional (Basarnas) Provinsi Maluku Utara siagakan sejumlah personil di empat titik yakni, posko Bandara Sultan Baabullah Ternate, Pelabuhan Dufa Dufa Ternate, pelabuhan Ahmad Yani serta tempat tempat wisata yang lain.

Kepala Basarnas Maluku Utara M. Arafah ditemui medya ini diruang kerjanya mengatakan, berdasarkan surat edaran Pemerintah Pusat Nomor 13 tahun 2021 tentang pengetatan arus mudik lebaran sudah dimulai pada tanggal 22 April-5 mei 2021 dan peniadaan mudik dimulai dari tangal 6 -24 mei.

Dikatakan, Mengantisipasi surat edaran tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, TNI/Polri untuk tetap siaga di empat posko yang ada dikota Ternate, karena khusus untuk lokal masih ada aktivitas perjalanan dari ternate menuju ke Kabupaten lain diprovinsi Maluku Utara.

“Ada ruang masyarakat melaksanakan mudik apalagi yang lokal dari Ternate menuju ke kabupaten kabupaten, kami mengantisipasi terjadi kecelakaan pelayaran sehingga kesiapsiagaan personil tetap kami laksanakan di empat titik, selain itu Basarnas juga mempunyai pos di Kabupaten Halsel, Sula, Halut dan kepulauan Morotai, dari 4 pos ini juga bakal Mengkafer Kabupaten Haltim dan Halteng,”ujar Arafah. (red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer