LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo Memberikan Kultum Tentang Nuzulul Qur’an

Jumat, 30 April 2021 | 8:54 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 84
Pelda Abd. Kadir Asegaf saat ceramah (Foto WP Liputan-Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo Pelda Abd. Kadir Asegaf melaksanakan sholat Isya dan sholat Tarawih berjamaah dan dilanjutkan pada kesempatan tersebut Pelda Abd. Kadir Asegaf menyampaikan ceramah tentang Nuzulul Qur’an di Mesjid Al Musyri Desa Gamsungi Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Jumat (30/4/2021).

Masjid merupakan tempat ibadah dan juga digunakan sebagai tempat untuk mensyiarkan kebenaran dan mengajak pada kebaikan, baik kebaikan di dunia maupun kebaikan di akhirat. Momen bulan puasa Ramadhan sebagai bulan yang penuh hikmah, dimanfaatkan oleh Pelda Abd. Kadir Asegaf untuk mengajak umat Islam di wilayah binaannya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam ceramahnya Pelda Abd. Kadir Asegaf menyampaikan, Malam Nuzulul Quran adalah salah satu malam istimewa di bulan Ramadhan, karena diyakini sebagai malam di mana diturunkannya Al-Quran. Saat itu Nabi Muhammad berusia 40 tahun, ketika beliau sedang berada di Gua Hira, menerima wahyu pertamanya, yaitu Surat Al Alaq ayat 1-5. Ayat selanjutnya turun 3 tahun kemudian, yakni Surat An Nashr.

Malam Nuzulul Quran menjadi malam yang lebih baik dibandingkan seribu bulan, sesuai firman Allah SWT. “Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al-Qadr : 3)

Oleh karena itu, amalan yang dilakukan di malam nuzulul quran dapat membuat anda lebih memaknai salah satu hari yang penting dalam sejarah umat islam ini. Jangan sampai malam nuzulul quran ini hanya numpang lewat tanpa anda melakukan amalan apapun, katanya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer