LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Paslon Nomor Urut Dua Tauhid Soleman Coblos Di TPS 8 Kelurahan Tabona Wakil Jasri Usman Di TPS 5 Kelurahan Bastiong Talangame

Rabu, 9 Desember 2020 | 10:43 am
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 134
Paslon Walikota dan Wakil Walikota Ternate nomor urut dua Dr. M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman melakukan Pencoblosan

TERNATE,Liputan-Malut.com Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, nomor urut 2 Dr. M Tauhid Soleman dan Jasri Usman, Rabu (9/12/2020), menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Ternate.

Dr. M Tauhid Soleman didampingi istrinya melakukan pencoblosan di TPS 8 lingkungan Jan Kelurahan Tabona Kecamatan Ternate Selatan sekitar pukul 07.00 Wit, para KPPS langsung mengarahkan  Calon Walikota Ternate nomor urut 2 bersama istri dan anaknya untuk mengambil surat suara dan menuju bilik, sementara calon Wakil Wali Kota Jasri Usman bersama istri juga mendatangi TPS 5 Kelurahan Bastiong Talangame yang terletak di gedung SMP Negeri 4 Kota Ternate, sekitar pukul 08:30 WIT.

Setelah menyalurkan hak pilihnya, M Tauhid Soleman bersama istri dan putri sulung kembali ke rumah setelah bersalaman dan bersilaturrahmi dengan warga yang sedang mengantri untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada Kota Ternate.

Mantan Sekda Kota Ternate itu mengatakan bahwa telah usai menyalurkan hak politik dalam Pilkada Kota Ternate,”Alhamdulillah sebagai warga negara yang baik, saya bersama keluarga telah menyalurkan hak politik dalam momentum Pilkada Kota Ternate,” ujarTauhid.

Dia berharap, seluruh tahapan pemungutan suara hingga penghitungan hari ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib,”Kita berharap, pelaksanaan Pilkada serentak di Kota Ternate ini, berlangsung sesuai azaz Pemilu, yakni Luber dan Jurdil,” harap Tauhid.

Sementara Jasri Usman Calon Wakil Walikota Ternate usai menyalurkan hak pilihnya, mengatakan momentum Pilkada adalah proses demokrasi yang wajib diikuti oleh warga negara yang telah memenuhi syarat untuk menyalurkan hak politiknya

“saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Ternate untuk menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nurani. Pililah pemimpin yang benar-benar mampu mengelolah pemerintahan, mampu membuat perubahan kota ini ke arah yang lebih baik lagi,” ucap Jasri.

Ketua Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku Utara itu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Ternate, untuk terus menjalin silaturrahmi, jaga persatuan dan kesatuan daerah ini, jaga kamtibmas sehingga proses ini berlangsung aman, damai dan tertib.
Khusus Kepada seluruh simpatisan, relawan dan pendukung TULUS di seluruh Kota Ternate, untuk mengawal dan menjaga proses demokrasi ini hingga akhir,” harap Jasri.

Amatan medya ini proses pemungutan suara di TPS 8 Tabona maupun TPS 5 Bastiong Talangame, tetap menerapkan protokol kesehatan para pemilih yang akan menyalurkan hak pilihnya, terlebih dahulu mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, diukur suhu badan oleh petugas kesehatan yang ada di jalur masuk TPS.

Setiap pemilih juga diberikan sarung tangan sebelum mengambil surat suara usai menyalurkan suara, para pemilih kemudian melepaskan sarung tangan untuk dibubuhi tinta pada salah satu jari tangan pemilih. (Maun)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer