LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Suka Rela Bantu Sajikan Makanan Anggota TMMD ke 110, Dandim 1510 Kepsul Apresiasi Ibu-Ibu Desa Waiboga

Kamis, 11 Maret 2021 | 10:48 pm
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 376

SANANA,Liputan-Malut.com- Gerak senyum mewarnai ibu-ibu di Desa Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), di hari hari ke 9 Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 1510 Sula.

Senyum disertai semangat Ibu-ibu ini, terpantau oleh Media Liputan Malut.com saat ibu-ibu sedang beristirahat di tenda darurat satgas TMMD ke 110, sekira Pukul 13:50 Wit, Kamis (11/3/2021). Usai memasak nasi, merajuk bumbu serta menyajikan makanan kepada Satgas TMMD serta warga yang ikut kerja.

Mewakili Ibu-ibu Desa Waiboga, Maani Tidore saat dihampiri Wartawan Liputan Malut.com menuturkan bahwa partisipasi Ibu-ibu untuk memasak makanan merupakan dukungan moril untuk satgas TMMD Ke 110 Kodim 1510 Sula maka Ibu-ibu ikut membantu memasak makanan didasari dengan panggilan hati nurani.

“Dengan adanya, TMMD katong (kami) sangat bangga dan bersyukur karena, kalau banjir Air yang meluap tidak masuk ke ruma warga lagi. Jadi, katong (kami) semua Ibu-ibu punya kesepakatan agar bisa bantu Anggota Satgas TMMD, yaitu dengan cara kumpul beras untuk dimasak dan sedikit uang agar beli ikan. Torang juga sediakan minum teh di waktu sore, untuk anggota Satgas TMMD dan warga yang kerja,”tuturnya.

Maani juga bilang semangat dan partisipasi Ibu-ibu Desa Waiboga untuk memasak makanan bagi anggota satgas TMMD dan warga yang bekerja, pada hari Ke 9 pekerjaan talud penahan banjir terdiri dari dua RT. “Ada dua yakni RT,06 14 dan RT, 07 jumlah 26 orang yang memasak,”kata Ibu Maani.

Menurut Maani, semangat Ibu-ibu tersebut mendapat respon baik dari Dandim Kodim 1510 Sula Letkol Inf. Try Yudianto, menurutnya, kontribusi Ibu-ibu di Desa Waiboga dalam kegiatan TMMD ke 110 sangat diapresiasi dan pihaknya menyampaikan terimakasih karena dengan partisipasi itu sangatlah membantu anggota satgas dan warga yang ikut kerja.

“Kontribusi Ibu-ibu untuk membantu dalam menyiapkan makanan buat seluruh anggota satgas TMMD dan masyarakat. Tentunya masakan yang disiapkan lebih dari cukup dan enak. Ini, menunjukkan bahwa Ibu-ibu juga ikut berpartisipasi membantu dalam pelaksanaan TMMD ke 110,”ujar Dandim Kodim 1510 Sula melalui pesan Wastap (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer