LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Camat Oba Utara Mendukung Perwali Soal Akses Keluar Masuk Tikep

Selasa, 9 Juni 2020 | 11:53 pm
Reporter: Iswadi Hasan
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1616
Camat Kecamatan Oba Utara, Saifuddin Gamtohe (Foto Iswadi Liputan Malut)

SOFIFI,Liputan-Malut.com- Kebijakan diterapkan peraturan Walikota (Perwali) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) soal di buka bebasnya jalur keluar masuk tetapi mengedepankan Protap Kesehatan didukung oleh Pemerintah Kecamatan Oba Utara.

“Saya sangat mendukung bahkan mengapresiasi langkah Pemkot terkait kebijakan ini karena meski akses keluar -masuk sudah bebas dibuka tetapi harus mengedepankan protap kesehatan,”tandas Camat Oba Utara, Safrudin Gamtohe

Menurut Safrudin, pemberlakuan locksteril buka tutup bersyarat kemarin sangat berdampak pada ekonomi masyarakat maka Pemkot mengambil langkah ini.
“Kalau dilihat penerapan locksteril dan buka tutup bersyarat kemarin sangat berdampak pada ekonomi masyarakat sehingga melalui berbagai pertimbangan degan bersandar pada pengalaman sebelumnya maka Pemkot lebih memilih untuk tetap menghidupkan Ekonomi masyarakat tapi degan catatan masyarakat harus taat pada protap Covid 19 itu sendiri,”tambah Camat

Dia juga berharap kepada seluruh Lurah dan kepala kepala desa agar bisa proaktif dan bersinergi dengan tim gugus kecamatan agar bisa mensosialisikan perwali ini.

“Diharapkan pada Lurah/Kades pro aktif dan bersinergi degan Satgas Kecamatan untuk intens lakukan sosialisasi ini pada masyarakat,baik itu penyampaian ditempat umum seperti Pelabuhan,Terminal dan Pasar maupun di tempat – tempat Ibadah,”cetusnya

Camat mengajak masyarakat untuk mendukung Pemerintah dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 ini, meski tetap braktifitas seperti biasa. Namun, wajib memperhatikan jarak interaksi, selalu pake masker saat keluar rumah, cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, hindari kerumunan dan jangan keluar rumah kalau tidak terlalu penting.

“Upaya Pemerihtah kalau tidak didukung oleh masyarakat maka kesedihan soal Covid ini masih tetap ada dan bisa memakan korban. Semoga wabah ini segera diangkat dan Kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT,”pungkasnya mengakhiri (Iswadi)

Berita Lainnya