LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

PDIP Resmi Usung Usman-Bassam

Selasa, 11 Agustus 2020 | 12:01 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 469

JAKARTA,Liputan-Malut.com- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan resmi telah mengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba di Pilkada Halmahera Selatan 2020.

Pasangan Usman-Bassam itu diumumkan oleh DPP PDIP tahap III bersama 75 pasangan calon kepala daerah lainnya dalam konferensi video yang digelar Selasa (12/8).

Nama-nama yang mendapat rekomendasi dari PDIP diumumkan Ketua Umum PDIP, Hj. Megawati Soekarnoputri dan nama-nama yang diberi rekomendasi mulai wilayah timur Indonesia itu dibacakan oleh Ketua Umum DPP PDIP.

“Pada kesempatan ini, saya akan mengumumkan nama-nama yang sudah menjadi keputusan dari saya sebagai ketua umum PDI Perjuangan untuk Insyaallah maju dan berjuang untuk memenangkan dalam pilkada tahun 2020,” ujar Megawati.

Megawati lalu menyebutkan nama-nama satu per satu itu tak ketinggalan, nama Usman Sidik sebagai calon bupati dan Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai calon Wakil bupati di Pilkada Halmahera Selatan.

Dengan adanya dukungan ini, kini pasangan Usman-Bassam telah mengantongi 18 kursi di DPRD Halmahera Selatan. Kursi tersebut terdiri atas 4 kursi dari PKB, 3 kursi dari PKS, 1 kursi dari PSI, 2 kursi dari Demokrat, 1 kursi dari PAN, 5 kursi dari Golkar, dan 2 kursi dari PDIP. Setiap pasangan calon di Pilkada Bupati Halmahera Selatan minimal diusung koalisi partai politik dengan 6 kursi.

Keputusan untuk mengusung Usman-Bassam diambil melalui berbagai pertimbangan. Salah satunya, Usman dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Kabupaten Halmahera Selatan

Sementara itu, Usman Sidik menyebut dukungan PDIP sebagai awal perjuangan memenangkan pertarunganHalmahera Selatan. “Alhamdulillah, insyaallah berjuang maksimal melaksanakan amanah ini,”ujar Usman

Ketua DPC PDI Halmahera Selatan Benyamin Hi Daud mengatakan, pengusungan Usman dan Bassam sebagai calon bupati dan wakil bupati sudah berdasarkan tahapan seleksi dari tingkat DPC, DPD, hinga DPP.

“Semuanya sudah melalui tahapan, sehingga keluar rekomendasi untuk Usman dan Bassam sebagai calon bupati dan wakil bupati,” kata Benyamin saat dihubungi melalui telepon seluler. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer