LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

25 Anggota DPRD Halut Temui Konstituen Jaring Asmara

Senin, 4 Juli 2022 | 6:41 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 108
Sekwan DPRD Halut Atbernimus Pasimanyeku (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) saat ini tengah berada di konstituennya melaksanakan reses di 3 Daerah Pemilihan (Dapil) Kao, Tobelo dan Galela-Loloda.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Atbernimus Pasimanyeku mengatakan bahwa sebanyak 25 anggota DPRD saat ini tengah melaksanakan reses dalam menjaring aspirasi masyarakat (Asmara) di setiap Dapil. Dimana setelah penutupan sidang kedua sebelumnya pada 30 Juni 2022 lalu, maka seluruh anggota melaksanakan reses  terhitung sejak 1 – 8 Juli mendatang.

“Saat ini seluruh anggota sementara berada di konstituennya selama 8 hari untuk menjaring Asmara,” jelasnya kepada media ini, Senin (04/07/2022).

Dijelaskannya, dalam reses ini seluruh anggota didampingi pendamping terpilih dari kesekretariatan untuk membantu anggota DPRD dalam berkunjung ke konstituen.

“Pendamping dari seluruh anggota memiliki fungsi dan depan dalam membantu mendata seluruh aktivitas anggota di lapangan. Selain itu operasional dalam mendukung anggota di lapangan juga semuanya berjalan dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, lanjut mantan Kepala Balitbang Halut ini, bahwa seusai reses selanjutnya akan diagendakan untuk pembukaan sidang ketiga di bulan Juli ini dan juga dilakukan perbarui Alat Kelengkapan DPRD (AKD).

“Seluruh asmara yang didapatkan di lapangan oleh seluruh anggota akan dirangkumkan sebagai dokumen untuk disampaikan ke Pemerintah Daerah (Pemda),” jelasnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer