LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kampanye di Laluin, Usman-Bassam Tepis Isu Pemindahan Ibu Kota Kecamatan Kayoa Selatan

Rabu, 7 Oktober 2020 | 10:15 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 289
Kampanye usman-bassam di desa laluin (Foto Jul Liputan-Malut)

HALSEL, Liputan-Malut.com – Kampaye Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) periode 2021-2026 H.Usman Sidik, di Desa Laluin Kecamatan Kayoa Selatan di arak-arak ratusan perahu Katinting menuju pelabuhan, selain ratusan Katinting ribuan warga Desa Laluin juga ikut jemput Cabup H.Usman Sidik.

Amatan media ini Minggu (03/10/2020) kemarin, terlihat jelas ratusan Perahu Katinting mengarak-arakan kedatangan Cabup H.Usman bersama rombong ke Pelabuhan dan ketika tiba di Pelabuha disambut ribuan warga Pelabhhan Desa Laluin di padati laitan manusi.

Selain disambut ribuan warga, Cabup H.Usman Sidik juga dijemput oleh petugas Covid-19 untuk mematuhi protokol kesehatan yakni tes suhu badan, cuci tangan serta memastikan seluruh tim dalam rombong Cabup H.Usman mengikuti protok kesehatan

Pasangan calon nomor urut dua ini dihadapan simpatisan dan pendukung, Usman Sidik yang dikenal ramah, dan Dermawan yang memiliki jaringan kuat dengan pemerintah pusat ini akan memanfaatkannya untuk membangun Halsel yang jauh lebih baik jika diberi amanah sebagai Bupati di 9 Desember mendatang.

Dalam orasi politiknya Usman, menepis isu tentang pemindahan ibu kota Kecamatan Kayoa Selatan dari Desa Laluin ke Desa Orimakurunga.

“Ibu kota Kecamatan Kayoa Selatan dipindahkan ke Desa Orimakunga itu adalah hal yang tidak rasional, jadi itu hanya isu murahan sehingga masyarakat jangan percaya dengan isu yang sengaja di mainkan  oknum-oknum tertentu,” tepis Usman.

Mantan wartawan/korespondent RCTI Maluku Utara ini juga mengaku sedih terhadap sistem pembangunan di Halsel yang tidak merata. Padahal persentasi anggaran yang di kucurkan Pemerintah Pusat untuk pembangunan di Halsel sangat besar.

Dalam perspektif politik saya memastikan dari kalangan yang bersilih pandangan politik tidak akan dipindah, bagi kalangan PNS sudah tidak ada jaman lagi kasih pindah-pindah, dorang lebih takut pemerintah ketimbang masyarakat,” kata Usman yang disambut tepukan tangan yang meriah.

Pantauan Media ini di lokasi kampanye debgan kondisi cuaca kurang bersahabat dengan turunya hujan gerimis, tidak membuat simpatisan dan pendukung lari dari areal kampanye. Masyrakat menanggapi, “hujan gerimis yang turun adalah rahmat dari Allah SWT,” ucapnya. (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer