LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bupati Halsel Bakal Rotasi Para Pimpinan OPD dilingkup Pemkab Halsel

Kamis, 16 November 2023 | 11:58 am
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 707

HALSEL,Liputan-Malut.com- Di isukan roling jabatan di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, dibenarkan Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba. Menurut Bassam Evaluasi tersebut bertujuan untuk menilai kinerja dan kapasitas para pejabat secara profesional.

“Evaluasi jangan disalahpahami bahwa nanti akan diganti tetapi akan dinilai secara profesional. Kapasitasnya kita kaji semua secara aturan seperti apa nanti kita bijaki,” kata Bassam di hadapan wartawan usai paripurna pengusulan dirinya sebagai Bupati definitif, Rabu (15/11/2023).

Bassam mengatakan, saat ini pihaknya fokus untuk menuntaskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pokok 2024, karena waktunya yang sudah mepet. Oleh karena itu belum ada rencana untuk melakukan roling jabatan dalam waktu dekat.

“Jadi belum ada roling untuk saat ini. Pada dasarnya kepemimpinan ini kan sedikit waktunya, jadi kita butuh berlari bukan lagi berjalan karena banyak hal yang perlu diselesaikan, olehnya itu perangkat pendukung juga harus bisa berlari kalau perangkatnya tidak bisa berlari maka mohon maaf harus kita tinggalkan jadi kembali ke individu masing-masing,” ujarnya.

Putra kandung Mantan Bupati Halsel ini juga menyampaikan, soal staf khusus Bupati akan dilihat kebutuhannya sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Ia berharap semua pihak dapat bekerja sama dan mendukung program-program pembangunan yang akan dilaksanakan. 

“Jadi sekali lagi saya katakan belum ada roling atau kontak ganti jabatan, karena kita fokus pada program yang sudah sementara jalan,”pungkasnya.

Meski begitu politisi PKS ini mengatakan lambat cepat tentu ada penyegaran birokrasi di pemerintahan daerah,” (jul/red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by