LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kodim 1508/Tobelo Mulai Lakukan Serbuan Teritorial Ke Kao Barat

Minggu, 19 September 2021 | 3:46 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 729
Seter Kodim Tobelo di Kao  Barat (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam mewujudkan penguatan kemanunggalan TNI  bersama Rakyat dengan mengoptimalkan operasi teritorial, Kodim 1508/Tobelo dengan resmi melaksanakan Serbuan Teritorial (Serter) dengan sasaran Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara (Halut), dan dipimpin langsung Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim Tobelo, Kapten Inf Indri Kuswanto.

Dandim 1508/ Tobelo, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra,  pada media ini mengatakan, kegiatan serter dengan sasaran kecamatan Kao Barat mulai dilaksanakan pada Rabu (15/09/2021) kemarin,
yang dalam pekerjaannya melibatakan prajurit TNI bersama Rakyat dengan sasaran pembuatan MCK dan penggalian pondasi untuk pembuatan bak air bersih.

“Kegiatan serter di kao barat pada tahap awal dimulai dengan pengiriman material pasir dan batu dengan melibatkan personil TNI bersama masyarakat setempat dan antusias masyarakat sangat tinggi dalam membantu pengerjaannya,” ucapnya, Sabtu (18/09/2021).

Dikatakannya, awal pekerjaan MKC dilaksankan di tiga Desa yaitu, Desa Bailengit, Desa Makarti dan Sidomulyo, yang diawali dengan penggalian dan pembuatan pondasi MCK, Karena selama ini masyarakat selalu BAB di sebarang tempat yang bisa mengganggu kesehatan.

“Serter dengan pembuatan MCK di tiga desa agar masyarakat selalu hidup sehat. Karena selama ini masyarakat selalu menggunakan sungai sebagi tempat untuk BAB, sementara sungai juga digunakan sebagai tempat untuk mencuci dan mandi,”jelas Dandim.

Selain pembuatan MCK, lanjut Dandim mengatakan, sasaran serter yaitu penggalian dan pembuatan pondasi bak air bersih dengan ukuran 4×8 meter di desa toliwang.

“Air bersih sangat di perlukan untuk  warga desa Toliwang karena air tanah/sumur sangat keruh, terutama saat musim penghujan airnya sangat bau,”terangnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by