LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Genjot Vaksinasi, Koramil 1508-07/Wayabula Laksanakan Pemeriksaan Vaksin

Minggu, 19 September 2021 | 3:57 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 94
Koramil Wayabula lakukan pemeriksaan vaksin pada masyarakat (Foto WP Liputan Malut)

MOROTAI, Liputan-Malut.com – Guna mendukung program vaksinasi Nasional, Personel Koramil 1508-07/Wayabula Serka Fitri Sadik dan Kopda Ilham Rumeu bersama Bhabinkamtibmas dan Nakes melaksanakan pemeriksaan vaksin bagi masyarakat yang melintas di Desa Waringin Kecamatan Morotai Selatan Barat Kabupaten Pulau Morotai, Sabtu (18/09/2021).

Kegiatan pemeriksaan menggunakan metoda razia tersebut dilaksanakan guna menggenjot jumlah masyarakat yang menerima dosis vaksin dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi Nasional dalam guna mencapai Herd Imunity 70% sehingga akan semakin menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di Kab. Pulau Morotai. Meskipun saat ini Morotai dalam status zona kuning atau dengan tingkat penyebaran rendah namun program vaksinasi harus terus dilakukan guna melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19 dan diharapkan Morotai masuk di Zona Hijau.

Dalam keterangannya Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty menyampaikan bahwa program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah sebagai ikhtiar terbaik saat ini dalam penanggulangan Covid-19,.

“hal tersebut juga sejalan dengan program pemerintah daerah yang saat ini menerapkan wajib Rapid Test Antigen sebagai syarat keluar masuk Pulau Morotai,” ucapnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer