LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Koramil 1508-05/Daruba Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Selasa, 13 September 2022 | 2:54 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 41

MOROTAI, Liputan-Malut.com – Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dan untuk menunjang kegiatan pembinaan teritorial antara aparat kewilayahan dengan seluruh komponen masyarakat, Koramil 1508-05/Daruba menyelenggarakan kegiatan Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat. Bertempat di Koramil 1508-05/Daruba Desa Muhajirin Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai, Selasa (13/09/2022).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Generasi Muda sebagai Wirausaha Milenial, Inovatif, berwawasan kebangsaan”. Hadir dalam kegiatan
Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya, Kapolsek Morsel AKP Aris SH, Sekcam Morotai Timur bapak Wahid Nasir, mewakili Camat Morotai Selatan bapak Han Wijaya, para Babinsa Koramil 1508-05/Daruba, para Kades, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, tokoh Agama.

Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan program TNI AD khususnya Satkowil dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial di wilayah. Komsos merupakan bagian dari salah satu metode Binter yang rutin kita laksanakan tiap semester yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan antara apkowil dengan aparat Pemerintahan dengan melibatkan semua unsur Pemerintahan dan Tokoh masyarakat di wilayah.

Lanjut dikatakan, kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkan dan mensosialisasikan “Salam Satu Jiwa, Indonesia” di seluruh Komponen Masyarakat”. Dengan mencanangkan “Salam Satu Jiwa Indonesia” akan timbul rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Ini semua merupakan gambaran kita sebagai komponen masyarakat jangan sampai kembali seperti masa-masa silam kita yang mudah diadu domba. Oleh sebab itu kita harus tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan kita bersama.

“Kegiatan ini bagian dari wujud kebersamaan untuk membentuk sumberdaya manusia yang kreatif, inovatif dan adaptif. Sekaligus mempererat hubungan silaturahmi kebersamaan dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI,”. Kegiatan Pembinaan Teritorial TNI perlu disinkronisasikan secara sinergitas antara TNI dan Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa serta instansi terkait,” ujarnya.

Komponen Masyarakat, mempunyai kewajiban untuk menjaga serta melindungi keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman yang timbul di dalam negeri maupun dari luar negeri sesuai konsep Sistem Pertahanan Semesta (SISHANTA), katanya.

“Komsos merupakan salah satu senjata pamungkas dalam menjalin tali silaturahmi antara aparat pemerintah (Vertikal/Horizontal) dengan masyarakat. Disamping itu juga Komsos dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan keeratan hubungan TNI Angkatan Darat dengan segenap komponen guna berpartisipasi pada bidang pertahanan khususnya diwilayah Koramil 1508-05/Daruba,” tuturnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer