LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kapolres Halsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Patuh Kie Raha

Senin, 20 September 2021 | 6:08 pm
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 189

HALSEL,Liputan-Malut.com Operasi Mandiri kewilayahan Patuh Kie Raha 2021 resmi di gelar di Polres Kabupaten Halmahera Selatan. Kapolres Halsel AKBP Muhammad Irvan S.I.K. bertindak selaku Pimpinan Apel  memimpin langsung jalannya Apel Gelar Pasukan di pusatkan di Mako Polres Halsel. Senin (20/09/21).

Operasi  Kepolisian dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas) dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalulintas ditengah Pandemi Covid-19 resmi di gelar di Seluruh Indonesia, terhitung mulai tanggal 20 September 2021- 03 Oktober 2021.

Selain lebih mengedepankan tindakan Preemtif dalam bentuk sosialisasi dan Himbauan kepada pengguna jalan untuk disiplin dan mematuhi setiap aturan berlalulintas, operasi Patuh Kie Raha 2021 kali ini juga mengajak Masyarakat agar tetap mempedomani Protokol Kesehatan dalam berkendara, mendukung dan mensukseskan Proggram Vaksinasi serta tidak terpengaruh Hoax Vaksinasi yang menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Amanat yang disampaikan Kapolres Halsel AKBP. Muhammad Irvan  S.I.K. mengatakan, dalam mewujudkan  Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman tidak hanya menjadi tanggung jawab satu instansi tertentu, melainkan di butuhkan kerjasama dengan instansi terkait lainnya sesuai dengan amanat UU NO 22 Tahun 2009 dan rencana umum Nasional keselamatan (RUNK) yang dikenal dengan lima pilar keselamatan Lalulintas, ia menghimbau agar semua pihak sama sama mendukung penuh Proggram Vaksinasi untuk menekan angka penyebaran covid-19 di wilayah Halsel.

Dikatakan, Untuk mengatasi Pandemi Covid-19, sudah menjadi kewajiban kita bersama dalam mendukung dan mensukseskan Proggram Vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, untuk itu ia berharap seluruh Stake Holder agar selalu bersinergi dalam sosialisasi edukasi kepada masyarakat pengguna jalan akan manfaat dari Vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh dalam upaya melawan Covid-19, selain itu sangat penting bagi pengguna jalan untuk selalu mempedomani protokol kesehatan agar kita dapat bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 khusunya di lingkungan Transportasi Lalulintas.” Tutup Kapolres.(Jul/Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer