LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dandim 1508/Tobelo Serahkan 40 Unit Sepeda Motor Dinas Dukungan Kementrian Pertahanan Kepada Babinsa

Senin, 12 Juni 2023 | 4:40 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 293

HALUT, Liputan-Malut.com – Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E menyerahkan 40 unit sepeda motor jenis trail CRF 150 L kepada Babinsa. Bertempat di Makodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Senin (12/6/2023).

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E dalam kesempatan tersebut mengatakan, Kendaraan dinas ini merupakan wujud perhatian dari Negara melalui Kementerian Pertahanan Republik Indonesia khususnya untuk penunjang tugas operasional Aparat Komando Kewilayahan dalam hal ini Babinsa Kodim 1508/Tobelo guna melayani masyarakat diwilayah binaan masing-masing.

“Terima kasih kepada Kementrian Pertahanan, atas dukungan 40 unit kendaraan sepeda motor yang bisa dipergunakan disegala medan tersebut,” kata Dandim mewakili para Babinsa.

Dikatakannya, bahwa Babinsa merupakan satuan teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di tingkat desa, sehingga pemberian bantuan kendaraan dinas ini tepat karena peran vital Babinsa sebagai ujung tombak Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Peran Babinsa sangat vital sebagai ujung tombak TNI. Semoga Babinsa dapat menerobos jalan yang tidak bisa dilewati kendaraan lain, sehingga tidak menghambat tugas,” katanya.

Dandim juga mengharapkan Kepada para Babinsa agar kendaraan yang di peroleh untuk di rawat dengan baik sehingga masa pemakaian bisa lebih lama serta kenali dan kuasai karakteristik kendaraan tersebut sehingga aman dalam penggunaannya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.