LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Baru Enam Kecamatan Diselesaikan KPU Kota Ternate Sisa Dua Kecamatan Masih Tahapan Pleno

Rabu, 16 Desember 2020 | 9:00 am
Reporter: Ade Kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 383

TERNATE,Liputan-malut.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate baru menyelesaikan 6 Kecamatan untuk pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ternate Tahun 2020 Selasa (15/12/2020)

Ketua KPU Kota Ternate M. Zen A Karim kepada sejumlah Wartawan mengatakan 6 Kecamatan yang telah diselesaikan proses penghitungan di tingkat KPU antara lain Kecamatan Pulau Moti, Kecamatan Batang Dua, Kecamatan Pulau Hiri, Kecamatan pulau ternate, Kecamatan Ternate selatan dan Kecamatan ternate barat.

Menurutnya, dalam pleno 6 Kecamatan tersebut, sempat terhenti karena ditemukan kesalahan administrasi antara jumlah pemilih laki-laki dan perempuan, namun KPU telah meminta masukan dan tanggapan dari teman-teman Bawaslu dan langsung diselesaikan karena merujuk ke PKPU no 19 tahun 2019 pasal 29, ketika terjadi perselisihan angka maka akan diselesaikan di tingkat Kota,”ujarnya.

Pihaknya berharap, pleno kembali dilanjutkan dengan menyelesaikan rekapitulasi pada 2 Kecamatan lainnya, yakni, Kecamatan ternate tengah dan KecamatanTernate Utara.

“Insyaallah 8 Kecamatan akan diplenokan selesai hari ini, semoga tidak ada kendala karena jadwal ditetapkan hingga tanggal 17 Desember,” pungkasnya. (Ade)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer