LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Polres Kepsul Didesak Usut Oknum-Oknum Yang Coba Gagalkan Kampanye HT-UMAR

Minggu, 4 Oktober 2020 | 1:19 pm
Reporter: Mit
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 307
Massa aksi yang coba gagalkan kampanye HT - UMAR (Foto Mit Liputan-Malut)

SANANA, Liputan-Malut.com – Terkait aksi percobaan pengagalan agenda kampanye calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, Hi. Umar Umabaihi (HT-UMAR) d Desa Capalulu Kecamatan Sanana. Tim sukses HT-UMAR mendesak Polres Kepsul segara mengusut oknum oknum yang mencoba melakukan perbuatan melawan hukum (PMH).

Tim Sukses HT-UMAR Mahyudian Fokatea mengatakan bahwa pihaknya memnita dan mendesak Polres Kepsul, agar segara mengusut tuntas oknum-oknum yang telah sengaja membantalkan proses kampanye HT-UMAR. Sebab kasus penolakan ini merupakan perbuatan melawan hukum (PMH) dan segara proses pidana.

“Saya ingin saampaikan khusunya kepada aparat Kepolisan, agar masalah ini, harus ditindak lanjuti. Karena ini adalah bagian dari proses pidana,”kata Mahyudin saat kampanye di Desa Capalalu, Sabtu (03/10/2020).

Mahyudin juga meminta kepada pihak Bawaslu, KPU, dan Kepolisan terkait aksi penolakan HT- UMAR di Desa Capalulu tidak terjadi lagi, sehingga proses demokrasi di Kepsul berjalan aman dan damai.

“Ini tidak boleh di biarkan. Jika ini dibiarkan maka akan menjadi kebiasaan, sehingga ada kampanye tidak terjadi hal seperti ini,”tegasnya

Mantan Kader Golkar itu juga manyampiakan  permohanan maaf apa bila kehadiran Tim HT-UMAR mengganggu kenayaman dan keamanan masyarakat di Di Desa Capalalu.

“Kami seluruh Tim, memohon maaf yang sebesar-besarnya apa bila kehadiran kam (kita) disini (Desa Capalalu). Mengganggu keamanan, mengganggu kenyamanan sanohi do pia matua (saudara dan seluruh orang tua) pada kesempatan hari ini,”tutupnya. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer