LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Polres Halut Ikut Peringatan HUT Bhayangkara ke 76 Secara Virtual Yang Dipimpin Presiden RI

Selasa, 5 Juli 2022 | 5:23 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 128
Vicon upacara HUT Bhayangkara ke 76 (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke -76 Tahun 2022 secara virtual melalui Vidio Confrence (Vicon) yang dipimpin Presiden Republik Indonesia, Selasa (05/07/2022).

Peringatan HUT Bhayangkara ke 76 tahun ini dilaksanakan pada Selasa (05/07/2022) tepatnya pukul 10.00 wit bertempat di ruangan vikon Polres Halut dihadiri Waka Polres Halut Kompol Alwan Aufat, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf.Rusmin Nuryadin, Danki Yon A 1 Pelopor Brimobda Malut Akp Mahrus Munir, Para PJU Polres Halut, Perwakilan kantor Sinode Jalan Kemakmuran Pdt. Abram, Perwakilan kantor Sinode Pembaharuan Desa WKO Pdt. Gabrial Totononu, dan Perwakilan Ibu Wakil Ketua Bhayangkari dan pengurus Bhayangkari cabang Halut.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya menyebutkan atas nama bangsa dan negara diucapka terima kasih dan diberikan apresiasi serta penghargaan kepada Polri yang sampai dengan saat ini terus melakukan hal-hal yang lebih baik dan terus memperbaiki kinerja Polri terkait dengan penanganan covid 19 yang sangat masimal. Selain itu, hingga saat ini semua masih terus diberikan kesehatan yang sehat teruslah berjuang demi masyarakat bangsa dan negara.

“Perjuangan Polri sangat besar baik di pusat maupun daerah-daerah terpencil yang mana setiap detik Polri selalu bersentuhan dan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Presiden berharap Polri harus bekerja dengan presisi tugas berat kedepan masih banyak yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. sesuai dengan harapan masyarakat.

“Saat ini kita masih dalam situasi pandemi covid 19. oleh karena itu Polri harus siap siaga, ketika dibutuhkan, kita harus lebih kokoh dalam menghadip ancaman kejehatan berbasis teknologi dan komunikasi yang saat ini sudah ada di negara indonesia Polri tidak boleh kalah dalam menghadapi situasi seperti ini, harus terus memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” pintanya.

Ditambahkannya, bahwa banyak akidah nasional dan didukung oleh Polri terutama pembangaunan ibu kota negara oleh karena itu Polri harus mengawal dan mendukung program pemerintah.

“Kedepan kita akan dihadapkan dengan Pileg, Pilpres serta pilkada serentak yang saat ini sudah masuk pada tahapan dan kehadiran Polri sangat dibutuhkan oleh pemerintah serta memberikan dukungan dan kamtibmas sehingga pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Presiden juga mengingatkan bahwa Polri harus menigkatkan sinergitas dengan instansi terkait daalam hal ini TND dan para forkopimda yang ada di wilayah masing-masing, sehingga terciptanya kerja sama dan komunikasi yang baik.

“Saya ucapkan dirgayahu kepada Polisi Rebuplik Indenesia teruslah menjadi abdi negara yang profesional dan akuntabel serta menjadi pelopor dan garda terdepan untuk masyarakt bangsa dan negara,” tutupnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer