LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peduli Generasi Muda, Babinsa Koramil Galela Tanamkan Disiplin Prokes Dan Beri Materi Wasbang Pada Siswa SD

Rabu, 25 Agustus 2021 | 6:14 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 105

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 serta menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini. Babinsa Koramil 1508-02/Galela Serka Lakia bersama Serka Oriono dan Serda Jahar memberikan edukasi cara mencegah penularan COVID-19 serta memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris berbaris (PBB) pada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Inpres Mamuya Kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (25/08/2021).

Serka Lakia selepas kegiatan mengatakan, bahwa siswa-siswi Sekolah Dasar memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

“pemberian wawasan kebangsaan dapat menjadi benteng, agar mereka tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif, sehingga akan merusak masa depannya,” jelasnya

Ia juga menambahkan, pemberian materi kepada para pelajar tersebut merupakan program yang dilaksanakan oleh aparat teritorial yaitu Babinsa.

“kami menghimbau dan mengajak para siswa/siswi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, yaitu melaksanakan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi terutama dalam beraktifitas di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Sementara Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohamad Ali saat di konfirmasi mengatakan, Pemberian materi wasbang yang dilakukan oleh para Babinsa ke sekolah-sekolah ini juga disesuaikan dengan situasi dan kondisi dalam arti bagaimana dalam pemberian Wasbang kepada anak-anak SD ini harus memakai bahasa yang sangat sederhana karena mereka masih anak-anak dan tentunya harus ada pola yang sangat cermat dan tepat sehingga Wasbang yang diberikan mampu dipahami dengan baik.

“disela-sela kegiatan tersebut kami mengisi tentang bahaya narkoba karena Narkoba sekarang ini sudah dikemas dalam bentuk permen, kue dan lain-lain dan makanan permen dan kue itu disukai seusia anak-anak SD tujuannya anak-anak kalau membeli makanan jajanan supaya berhati-hati,” terangnya.

Mewakili para guru sekolah Rasid Kae mengucapkan terima Kasih kepada Babinsa yang telah memberikan pembekalan kepada anak didik kami. Berharap ke depan kegiatan serupa agar rutin dilaksanakan karena mereka sangat membutuhkan materi PPM dam Bela Negara. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer