LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pangdam XVI/Pattimura Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Kodim Pulau Morotai

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 4:55 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 329

MOROTAI, Liputan-Malut.com – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M bersama rombongan yang didampingi Forkopimda Pulau Morotai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla di kompleks bangunan Kodim 1514 Pulau Morotai Desa Gotalamo Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai, Sabtu (22/10/2022).

Dandim 1508/ Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E dalam sambutannya mengatakan, kita pada siang ini berkumpul dalam rangka meninjau sejauh mana pembangunan dan kesiapan Kodim 1514 Pulau Morotai.

“Apabila tidak ada perubahan, direncanakan pada akhir November 2022, Kodim 1514 Pulau Morotai akan diresmikan oleh bapak Pangdam XVI/Pattimura” katanya.

Dilatakannya, Kita ketahui bersama bahwa pembanguan Kodim Morotai masih dalam penyiapan dan pembenahan, yang tentunya masih terdapat banyak  kekurangan yang harus dilengkapi, adapun berbagai kekurangan diantaranya pengaspalan, lampu penerangan, sarana lapangan apel dan juga membutuhkan sarana ibadah.

“Kami mengharapkan Bupati Morotai dengan dorongan dari Bpk. Pangdam XVI/Pattimura dapat membantu menutupi kekurangan yang ada di Kodim Morotai. Besar harapan kami instansi Vertikal lainnya yang ada di Morotai juga bisa berpatisipasi dan dapat membantu pembangunan Kodim Morotai, sehingga dengan adanya Kodim Morotai diharapkan dapat menjaga stabilitas keamanan dan membantu percepatan pembangunan di Pulau Morotai,” harapnya.
 
Sementara dalam sambutannya, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M  mengatakan, untuk Kodim Morotai, siap tidak siap kami berkomitmen untuk harus siap, saya juga memberikan apresiasi karena berdirinya Kodim Morotai tidak lepas dari kerja keras Asren Kodam XVI/Pattimura. Saat ini sudah ada SKEP Pimpinan Angkatan Darat untuk peresmian satuan baru di wilayah Kodam XVI/Pattimura yakni Kodim 1513 di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Jodim 1514 di Pulau Morotai.

“Sayapun mengharapkan dalam pembangunan Kodim Pulau Morotai, kiranya ada dukungan dari Bupati dan forkopimda Morotai. Peletakan batu pertama pembangunan rumah Ibadah ini akan tetap diperuntukan sebagai mushola dan tidak dijadikan sebagai masjid, sehingga masjid yang sudah dibangun Pemda tidak kosong dan Prajurit kita bisa turut memakmurkan masjid yang sudah dibangun Pemda ,” katanya.

Lanjut dikatakannya. harapannya dengan adanya mushola di Kodim 1514 Morotai dapat mempermudah anggota untuk beribadah. Saya juga mengingatkan kepada Dandim dan kita semua agar berhati-hati dalam penggunaan anggaran pembanguan Kodim Morotai karena menggunakan anggaran Negara, ungkapnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by