LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kuker Pangdam XVI/Pattimura ke Pos Kotis, Satgas Yonarhanud 3/Yby Kenalkan Pompa Air Tanpa Tenaga Listrik

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 5:22 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 367

HALUT, Liputan-Malut.com – Kunjungan Kerja (Kuker) Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A.Setyawibawa, S.E, M.M, menyambangi pos Komando Taktis (Kotis) Satuan Tugas (Satgas) Yonarhanud 3/Yby Kodam III/Siliwangi di Desa Gosoma Kecamatan Tobelo, Sabtu (22/10/2022).

Dalam kuker tersebut Pangdam XVI/ Pattimura didampingi Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito,S.IP., M.Si bersama jajarannya, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf David Sutrisno Sirait, S.E bersama jajarannya.

Setibanya Pangdam XVI/Pattimura di Pos Kotis disambut dengan Penghormatan di pimpin langsung oleh Dansatgas Organik Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han.

Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., MM Pangdam XVI/Pattimura menyampaikan arahan kepada seluruh anggota Pos Kotis, bahwa hasil Survei kinerja TNI saat ini tinggi.

“itu hasil kerja dari anggota Yonarhanud 3/Yby juga, dan
tolong laksanakan tugas dengan baik, serta selalu akur akur dengan masyarakat dan sehat sehat selalu,” pesan Mayjen TNI Ruruh.

Selain itu, Dansatgas juga menyampaikan bahwa jumlah anggota yang berada di Pos Kotis sebanyak 45 orang anggota.

“ada juga Inovasi dari kami Batalyon Yonarhanud 3/Yby yaitu salah satu Mesin Pembuat Palet (Pakan), rencananya akan di terapkan di Halmahera Utara karena daerah yang memiliki Nelayan dan penghasil Ikan yang banyak,” ucapnya.

Kata Dansatgas, ada Mesin Filter Air yaitu RO dan WTP (Filter Nusantara) nama dari Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo, yang sudah di terapkan di Kodam Siliwangi di Desa Loji Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, yang Sasaran dan manfaatnya adalah untuk Air yang awalnya tidak dapat di konsumsi oleh Masyarakat, ini bisa langsung di minum, dan ini cocok untuk rumah tangga serta masyarakat Wilayah Maluku Utara.

“alat ini, di sasarkan untuk TDS yang di bawah 1000 dan TDS di atas 1000, tetapi sebelumnya kami akan lakukan pelatihan untuk masyarakat agar dapat memahami dari penggunaan Filter Air,” ucap Dansatgas.

Selain itu, Satgas Yonarhanud 3/Yby juga memiliki Pompa Air atau di sebut Gun BLok, yang kelebihannya alat ini tidak mengunakan Tenaga Listrik, dimana alat ini untuk mengalirkan air dari sungai yang mengalir keras masuk ke tabung bawah dengan tekanan serta dorong alat tersebut ke pemukiman masyarakat atau untuk aliran pengairan sawah.

“Pompa Air ini juga Kami sudah terapkan di Wilayah Kodam III/Slw, Satgas Batalyon Armed 5 di Kalimatan juga membawa alat inovasi dari Kodam III/Slw ini” tuturnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by