LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pangdam XVI/Pattimura Beri Bantuan Pada Anak Stunting Di Wilayah Kodim 1508/Tobelo

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 9:51 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 433

HALUT, Liputan-Malut.com – Disela-sela kegiatan kunjungan kerja (kunker) Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Indah Ruruh Setyawibawa bersama rombongan

di wilayah Kodim 1508/Tobelo. Pangdam XVI/Pattimura memberikan tali asih kepada masyarakat terdampak Stunting dan kepada anak Panti Asuhan, Sabtu (22/10/2022).

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M di kesempatan tersebut mengatakan, bahwa TNI AD memiliki program unggulan yang salah satunya membantu dalam pencegahan dan mengatasi stunting. 

“Seperti kita ketahui, bahwa Bapak Kasad beberapa waktu lalu sudah menjadi bapak asuh stunting, maka para Pangdam, Danrem dan Komandan Satuan jajaran juga harus menjadi bapak asuh stunting di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

“Masalah stunting bukan masalah kita sendiri tapi masalah nasional dan bahkan internasional. Sehingga penanganannya harus berkolaborasi ataupun secara bersama-sama,” tambahnya.

Dan program pemberian tali asih ini adalah program jangka pendek untuk mengatasi stunting. 

Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatkan gizi dengan kegiatan sosial, pungkasnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by