LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Guna Meningkatkan Ketahanan Pangan, Pangdam XVI/Pattimura Tanam Jagung Di Lahan Kodim 1508/Tobelo

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 4:30 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 376

HALUT, Liputan-Malut.com – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M bersama rombongan dan Forkopimda Halmahera Utara, melaksanakan penanaman Jagung dalam rangka Ketahanan Pangan di wilayah Kodim 1508/Tobelo. Bertempat di sekitaran Asrama Kodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Sabtu (22/10/2022).

Dikesempatan tersebut Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M mengatakan, kami secara simbolis menebar dan menanam bibit jagung dalam rangka program pemerintah Kabupaten Halut, untuk mensukseskan program ketahanan pangan.

“Kabupaten Halmahera Utara merespon itu dengan baik dan mengajak seluruh stek holder untuk menyukseskan program pemerintah tersebut. Yang kita lihat hari ini secara simbolis, tetapi coba lihat di belakang saya dan depan saya dan samping kiri kanan sudah tertanam,” ujarnya.

Ini menunjukan bahwa selama ini perintah telah di laksanakan dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Halut yang mengandeng semua stek holder. Bahkan pagi ini kita mengajak untuk seluruh komponen masyarakat kalau misalnya ada lahan-  lahan yang kosong dan terbengkalai yang tidak di manfaatkan segera lapor ke Pemerintah Kab. Halut, bisa melalui dari Desa, Kecamatan atau melalui babinkantibmas, polsek, sampai dengan Polres atau pun melalui Babinsa, Danramil dan Kodim untuk kita garap bersama.

“Manusia itu asal punya niat saja selagi masih ada matahari, ada hujan pasti kita tanam pasti tumbuh subur,” ucapnya.

Lanjut dikatakannya, pada hari ini kita secara simbolis melaksanakan penanaman jagung dengan lokasi -+ 1 hektar tetapi yang sudah di tanamkan -+ 8 hektar untuk itu, mari kita gaungkan terus program ini.

“tidak hanya jagung, tetapi bisa cabe, bawang merah maupun tomat dan lain- lain, setidaknya meringankan kehidupan sehari- hari dan bisa menghemat perekonomian kita,” unjarnya. (Willy)

Berita Lainnya