LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Meriahkan BK3N, Color Fun Run Bangun Kesadaran Berolahraga Karyawan Tambang Emas Gosowong

Rabu, 28 Februari 2024 | 5:14 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 304

HALUT, Liputan-Malut.com – Color Fun Run, kegiatan lari gembira yang diperlombakan dalam rangka Bulan K3 Nasional (BK3N) 2024, selain mendorong kebugaran fisik, juga keceriaan psikis. Ajang ini telah menjadi salah satu agenda BK3N yang ditunggu-tunggu karyawan dan mitra kerja di Tambang Emas Gosowong dalam mensyukuri kesehatan fisik dengan cara yang menyenangkan. Pada Sabtu (10/2/2024), Color Fun Run BK3N 2024 menjadi kegiatan yang kedua kalinya diselenggarakan PT Nusa Halmahera Minerals (NHM).

Pelepasan 106 peserta lomba Color Fun Run yang kompak mengenakan kaos putih dari garis start ditandai dengan pengangkatan bendera oleh General Manager Production & Planning NHM, Kiki Kosmara didampingi oleh Manajer Occupational Health & Safety (OHS) NHM, dr. Kuncoro yang sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara BK3N 2024.

Sebelumnya dalam sambutan, Kiki menyampaikan apresiasi atas antusiasme keikutsertaan peserta memeriahkan Color Fun Run BK3N 2024 tersebut.

“Terima kasih atas partisipasi semua yang hadir, jadikan kegiatan ini sebagai momen untuk refreshing dan fun. Tetapi ingat, silahkan berlari sesuai kemampuan masing-masing, sehingga kita semua bisa membangun kebugaran fisik dengan aman,” pesannya, melalui rilis dari Departemen Komunikasi NHM, Selasa (27/02/2024).

Sebelum lomba dimulai, para peserta diarahkan untuk melakukan registrasi kepada panitia pelaksana, kemudian diwajibkan untuk mengikuti peregangan/stretching bersama sebelum memulai lari. Setiap titik jalan tambang yang disediakan sebagai jalur lari juga diamankan para personil Security yang bertugas mengontrol bila ada kendaraan yang akan berpapasan dengan jalur lomba. Seluruh jalur lomba dipastikan aman serta tetap mengutamakan keselamatan peserta.

Para peserta perlu berlari menempuh jalur sepanjang kurang lebih 3 KM atau tiga kali putaran area Gosowong. Di beberapa titik jalur, para panitia telah siap-sedia mewarnai kaos para peserta yang melewati garis tersebut dengan bubuk warna-warni. Tiga peserta pertama yang telah menempuh jarak 3 KM dan tiba di garis finish paling awal kemudian ditetapkan sebagai pemenang. Para pemenang Color Fun Run dibagi dalam kategori pria dan wanita yang akan mendapatkan hadiah menarik dari penyelenggara BK3N. (Willy)

Berita Lainnya