LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kapolres Halut Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Minggu, 1 Oktober 2023 | 7:19 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 181

HALUT, Liputan-Malut.com – Kepala Kepolisian Resor Halmahera Utara AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K memimpin langsung upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2023,  bertempat di lapangan apel Polres Halut, Minggu (1/10/2023)

Hadir pada upacara tersebut Waka Polres Halut Kompol Andreas Adi Febrianto SiK, seluruh Pejabat Utama Polres Halut serta Personil Polres Halut.

Bertindak sebagai perwira Upacara Kabag Sumda AKP Didik Yulianto, Komandan Upacara Ka SPKT Ipda Ricky selaku Pembaca Teks  Pancasila Kasat Samapta Ipda Rujiono Tjuluku S.E,  pembaca Pembukaan UUD 1945 Ipda Ronal Tail dan pembacaan ikrar Hari Kesaktian Pancasila KBO Reskrim Ipda Edwin Manipa SH.

Dalam upacara tersebut dilaksanakan pembacaan ikrar oleh KBO Reskrim Ipda Edwin Manipa SH, yaitu • Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya, • Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

• Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara, • Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan • Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai memimpin upacara, Kapolres mengatakan, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 ini mengambil tema; Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju.

“Bagi anggota Polri, upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai langkah untuk semangat pengabdian dalam rangka memupuk kedisiplinan  serta kebersamaan khususnya di Polres Halmahera Utara,” kata Kapolres.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada seluruh Perwira dan Bintara yang telah mengambil bagian untuk hadir dalam upacara saat ini. Imbuhnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by