LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bentuk Mental Disiplin Dan Karakter Mandiri, Babinsa Koramil Galela Berikan Materi Wasbang Dan PBB Di MAN 1 Halut

Rabu, 7 Juli 2021 | 9:09 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 88

HALUT, Liputan-Malut.com – Guna membentuk dan meningkatkan pendidikan yang berkarakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme. Babinsa Koramil 1508-02/Galela yang terdiri dari Sertu Razali, Sertu Idjal dan Koptu Rais L memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di MAN 1 Halut Desa Seki Kec. Galela Kab. Halmahera Utara, Rabu (7/7/2021).

Sertu Razali dalam keterangannya mengatakan, bahwa membentuk kedisiplinan dan karakter generasi penerus bangsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari semua pihak. Yaitu mulai ditanamkan dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap anak didik yang berada diwilayah binaan. Sudah menjadi tugas kami selaku TNI untuk membentuk disiplin dan karakter siswa siswi sejak dini,” ucapnya.

Ia juga mengajak siswa siswi peserta didik baru tetap waspada dan selalu mempunyai jiwa Patriotisme demi menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan jalan rajin belajar.

“sebagai tulang punggung dan generasi penerus bangsa, siswa/pelajar harus belajar lebih giat untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya, menjauhi segala bentuk tindakan negatif seperti pergaulan bebas, tawuran, miras dan narkoba, serta berbuat yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara,” harapnya.

Selain itu juga, Babinsa menekanan kepada siswa siswi, sebagai warga Negara harus tahu sejarah yang benar tentang perjuangan bangsa Indonesia, punya rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk menghargai perbedaan agama di Indonesia.

“Sebagai insan yang berpendidikan di harapkan para siswa bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Babinsa mengingatkan agar dalam kegiatan tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan serta kedepan akan dilaksanakam vaksinasi covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun sehingga di harapkan kita jangan takut dengan vaksin Covid-19.

Sementara Kepala sekolah MAN 1 Halut Hatalabatu memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan Babinsa dalam mengisi materi di sekolah kami. Dimana kegiatan ini berpapasan dengan kegiatan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) Tahun Pelajaran 2021 – 2022.

“Hal ini sangat bermanfaat bagi calon siswa untuk lebih mengenal tentang PBB, PPM dan Wasbang. Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa Koramil 1508-02/Galela yang telah melakukan kegiatan yang bermanfaat ini,” katanya. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer