LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dua Wanita Penghibur di Cafe Pulau Obi di Temukan Positif HIV

Minggu, 29 Oktober 2023 | 6:42 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 941

HALSEL,Liputan-Malut,com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Halmahera Selatan Maluku Utara bersama petugas kesehatan pengelolah HIV RSUD Obi, melaksanakan razia minuman keras dan screening HIV disejumlah tempat hiburan malam di Laiwui Pulau Obi, Sabtu (28/10/2023) malam.

Dalam operasi tersebut ditemukan dua wanita pekerja tempat hiburan malam yang positif mengidap HIV (Human Immunodeficiency Virus). Para pekerja ini kerap disebut dengan istilah ladies kafe, sedangkan tiga lainnya yakni, satu perempuan dan dua lelaki pengunjung tempat hiburan malam ditemukan reaktif HIV.

Kepala Bidang Penegakan Perda dan Perundang-undangan Satpol PP Halsel Irvan Zam Zam mengatakan, razia berlangsung hingga Minggu (29/10) dini hari, razia ini rutin dilakukan, ditambah razia prostitusi dan screening HIV,” Tegas Irvan. 

Menurut Irvan, pekerja malam yang positif HIV akan dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing untuk pemeriksaan lanjutan di sana. Sedangkan yang reaktif Senin besok dipanggil ke puskesmas untuk dilakukan pengobatan lanjutan,” terangnya.

Ia mengimbau masyarakat Halsel agar selalu menjaga diri dari infeksi menular seksual (IMS) dan hentikan penularan HIV/AIDS sebelum terlambat,”Harapnya. (jul/red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by