LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tim Puslitbang Polri  Laksanakan Penelitian di Polres Halmahera Utara

Selasa, 2 April 2024 | 11:41 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 366

HALUT, Liputan-Malut.com – Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri Melaksanakan Penelitian tentang “Peran Polri dalam mendukung Pemulihan dan percepatan Ekonomi Nasional Tahun 2024 di Polres Halmahera Utara, Maluku Utara, Selasa (02/04/2024), bertempat di ruang Aula Amarta Polres Halmahera Utara.

Tim Puslitbang Polri berjumlah 4 personil yakni Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K sebagai ketua Tim, di dampingi Pembina Dwi Irawati, S.S., M.M, Penata TK. I Pangky T. Febiyansah, S.E., MIDEC, Bripda Ikhwan Abdillah Makhfud.

Tim Pendamping Polda Malut dari biro Rena 2 personil Kompol Arifin La Ode Buri, S.I.P (LO) dan Briptu Efander Djutan.

Sedangkan Polres Halmahera Utara dipimpin Kapolres Halut AKBP Moh. Zulfikar Iskandar S.I.K, didampingi Kabag Ops Kompol Johanis Aipipidely.SE beserta anggota, Kasat Reskrim Iptu M. Thoha Alhadar, S.Sos beserta Kanit  Pidum dan Kanit Tipidter, Kasat Lantas  Iptu Ibrahim Mappe.S.E beserta Kanit turjawali dan Kanit regiden, KBO Sat Intelkam Polres Halut Ipda Haris beserta Kanit ekonomi dan Kaur yanmin  Kasat Sabhara Iptu Rujiono Djuluku, SE, beserta Kanit dalmas, Kasat Binmas Akp Andarias Sanggaria beserta Kanit bin pomas dan babinkamtibmas.

Adapun Peserta FGD dan Eksternal Sektor Lapangan Usaha berjumlah 7 orang dari Pemerintah Daerah 7 orang, Tokoh Masyarakat 3 orang.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh. Zulfikar Iskandar S.I.K, sekaligus mengucapkan selamat datang kepada ketua Tim Puslitbang Polri bersama anggota ke Polres Halmahera Utara dalam melaksanakan Penelitian terkait Peran Polri dalam mendukung Pemulihan dan percepatan Ekonomi Nasional di wilayah hukum Polda Maluku Utara.

“Saya sampaikan kepada para peserta undangan yang hadir bahwa polri saat ini bukan hanya berperan pada bidang situasi kamtimas saja namun polri saat ini juga berperan penting dalam mendukung pemulihan Ekonomi Nasional sesuai dengan amanat undang – undang peraturan kapolri,” ucap Kapolres

Sementara itu, Ketua Tim Puslitbang Polri KOMBESPOL Saefuddin Mohamad,S.IK menyampaikan ucapan terimah kasih atas kesediaan dan kerja sama antara polres Halut dengan Pemerintah Daerah serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat, sebagaimana kedatangan kami ke sini dalam rangka untuk melakukan penelitian terkait dengan pemulihan Ekonomi Nasional dan juga kesejahteraan masyarakat dan daya tarik pada para pengusaha yang ada di Propinsi Maluku Utara lebih khususnya di Kabupaten Halmahera Utara saat ini.

“peran polri dalam mendukung pemulihan dan percepatan Ekonomi Nasional serta melakukan penindakan ekonomi dan kerja sama dengan pemerintah untuk berperan menegakkan hukum tekait dengan  tidak stabilnya harga yang ditetapkan oleh pemerintah sehingga terjadinya  harga maupun tidak stabilnya ekonomi nasional di indonesia saat ini, “Terang KBP Saefuddin. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by