LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Danramil 1508-07/Wayabula Ngariung Bersama Nelayan Cari Solusi Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Pesisir

Senin, 7 Maret 2022 | 8:53 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 135

MOROTAI, Liputan-Malut.com – Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komunitas nelayan di Desa Posi Posi Kecamatan Pulau Rao Kabupaten Pulau Morotai, Senin (07/03/2022).

Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty di kesempatan tersebut mengatakan, kami bertemu langsung dengan para nelayan untuk mendengar secara langsung permasalahan – permasalahan yang terjadi di lapangan. Kami ingin belanja masalah terhadap nelayan yang ada di wilayah binaan Koramil 1508-07/Wayabula, ujarnya.

“Dengan harapan, kami bisa membantu mencari solusi terhadap permasalahan nelayan, agar nelayan bisa lebih sejahtera,” katanya.

“Selain itu, Komsos yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan sentuhan moril, guna memotivasi nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut sebagai mata pencarian para nelayan. Dengan tidak melaksanakan tindakan-tindakan yang dilarang, seperti mencari ikan dengan pukat harimau dan bom ikan, yang dapat merusak terumbu karang dan potensi ikan di laut,” tuturnya.

Lebih lanjut, Danramil mengajak para nelayan untuk sama-sama mencari solusi penyelesaian dan akan memberikan masukan kepada sketholder terkait untuk sama-sama mencari solusi terbaik guna untuk meningkatkan perekonomian nelayan.

Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat dikonfirmasi awak media mengatakan, Danramil ataupun Babinsa didalam tugasnya harus mengetahui keluhan masyarakat baik petani, pedagang maupun nelayan. “Dalam hal ini peran satuan territorial bukan hanya sekedar melakukan monitor saja, akan tetapi juga membantu kesulitan-kesulitan masyarakat yang salah satunya menampung informasi dari warga untuk dicarikan solusi terhadap pihak terkait”.

“Sehingga usaha aparat territorial dilapangan dapat terasa dimasyarakat dan segala bentuk usahanya dalam membantu masyarakat, ujarnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer