LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satu Lagi, Rumah Milik Ibu Janda Yohana Rorehe Dari Program Khusus Bantuan Haji Robert Diresmikan

Senin, 7 Maret 2022 | 9:17 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 138

HALUT, Liputan-Malut.com –  Peresmian satu unit rumah di Desa Kusu Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, yang merupakan Rumah bantuan langsung dari H Robert Nitiyudo Wachjo, selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik perusahan PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) di warnai dengan isak rasa haru dan isak tagis dari pemilik rumah.

Rumah bantuan ini merupakan program khusus untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu yang di khususkan bagi masyarakat lingkar tambang PT NHM.

Bantuan rumah Program H Robert Peduli tersebut kali ini milik seorang janda yaitu Yohana Rorehe, warga Kusu Kecamatan Kao, dimana rumah bantuan tersebut, telah dilangsung di peresmian sekaligus penyerahan kunci rumah pada Senin (07/03/2022).

Pemberian rumah terhadap Johana Rorehe tersebut wajib dilakukan karena berstatus janda yang memiliki beberapa anak, ternyata selama 5 tahun lebih Ibu Johana bersama anaknya tidak punya rumah sehingga hidup menumpang di rumah orang dan tidak punya pekerjaan tetap. Kabarnya rumah mereka yang sebelumnya sudah rusak ditambah suaminya meninggal dunia sehingga tidak dapat membangun kembali rumah tersebut. Namun beruntungnya kehadiran PT NHM ditangan H Robert telah memberikan dirinya kesejahteraan hidup.

 “Saya hanya bisa bilang puji syukur dan terima kasih pa Haji Robert yang sudah berikan saya rumah sebesar ini dan sangat bagus, saya sangat bersyukur sekali dapat rumah ini,”ungkapnya bercucuran air mata.

Johana pun menuturkan bahwa sebelum mendapatkan bantuan rumah dari H Robert, dirinya tinggal di rumah orang lain sehingga merasa terbeban, namun setelah diberikan rumah oleh H Robert ini tentunya tak hanya senang dan bahagia tetapi merasa dapat berkah luar biasa yang tidak pernah dipikirkan.

“Saya juga tidak menyangka kalau dapat rumah sebagus ini dari H Robert. Saya hanya bisa bilang terima kasih pa Haji Robert, semoga pa Haji selalu diberikan nikmat kesehatan serta rezeki agar terus membantu orang lain yang hidup kesusahan,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kusu, Yos Beleur, menambahkan bahwa persemian rumah bantuan dari H Robert di Desa Kusu ini bukan pertama melainkan yang kedua kalinya telah dinikmati penerima bantuan. Tentunya lanjut Kades Kusu, program H Robert Peduli tentang membedah rumah warga kurang mampu ini terus bertambah sebagaimana komitmen H Robert sendiri yang pernah disampaikan.

“harapan kami Pemerintah Desa semoga bantuan yang diberikan Haji Robert dapat di peleihara dan di jaga dengan baik oleh penerima bantuan, dan atas nama Pemdes Kusu menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang tinggi terhadap H Robert berserta seluruh manajemen PT NHM yang sudah memperhatikan memperhatikan warga lingkar tambang yang tidak mampu,” ucapnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer