LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sejumlah Penumpang Diperiksa Kartu Vaksin Oleh Petugas Dipelabuhan Semut

Jumat, 10 September 2021 | 3:15 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 210

TERNATE,Liputan-Malut.com- Setelah sejumlah spanduk dipajang dipelabuhan penyebrangan Bastiong maupun Pelabuhan Semut Speed Boat mangga dua Ternate sebagai bentuk himbauan kepada masyarakat agar dapat menunjukan kartu vaksin sebelum membeli ticket, kini sudah terlihat para petugas keamanan dari Kepolisian mulai siaga di Pelabuhan Semut mangga dua Ternate.

Amatan Medya ini Jumat (10/09/2021) sejumlah pengguna jasa/penumpang yang hendak membeli ticket untuk perjalanan menggunakan speed boat dari Pelabuhan mangga dua Ternate menuju Sofifi diperiksa satu persatu oleh petugas Kepolisian dari Polda Maluku Utara untuk dapat menunjukan kartu vaksin.

Kendati dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas terlihat banyak pengguna jasa yang tidak mengantongi kartu vaksin namun oleh petugas tidak menahan keberangkatan mereka para penumpang, tetapi diarahkan menuju tempat yang telah disediakan petugas untuk menunjukan Kartu identitas berupa KTP untuk dilakukan pendataan nama penumpang,” Kami tidak tahan keberangkatan ibu ibu dan Bapak bapak jangan sampai salah pengertian kami hanya mendata bagi yang belum ikut vaksin,” ujar salah satu Petugas Kepolisian yang sempat terpantau kamera Wartawan saat melakukan pemeriksaan.

Sementara Danpos Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Semut. Mangga dua Ternate Apriyanto Supardi selaku penangung jawab pelayaran di Pelabuhan itu disambangi medya ini mengaku pihaknya tetap mendukung kegiatan dimaksud karena semua bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid 19 hanya saja bicara soal kewenangan dan tangung jawab terkait pemeriksaan kartu vaksin adalah tim satgas covid 19 Provinsi Maluku Utara yang terdiri dari tenaga medis dan lain lain,” ujar Apriyanto. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer