LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satu Unit Rumah Program Haji Robert Peduli Kembali Diresmikan

Rabu, 10 November 2021 | 6:21 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 504
Beda Rumah yang diresmikan Presdir PT NHM (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Bantuan Haji Robert Peduli lewat program bedah rumah yang tengah dilakukan di 83 desa yang ada di lingkar tambang 5 kecamatan Kao-Malifut terus berproses. Dimana pada Rabu (10/11/2021), 1 unit rumah tepatnya di desa Tiowor kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara (Halut) kembali diresmikan langsung oleh Presiden Direktur (Presdir) PT NHM  H. Robert Nitiyudo Wachjo.

Dalam peresmian tersebut, Kades Tiowor, Iskandar mengapresiasi atas proses bedah rumah masyarakat yang kurang mampu yang tengah dilakukan lewat program Haji Robert Peduli.

Dijelaskannya, kehadiran  Haji Robert dapat mengingatkan catatan sejarah NHM dibawa kendali Newcres pada 20 tahun lalu, dimana derajat masyarakat  lingkar tambang  diletakan dibawa telapak kaki.

“Masyarakat merasa terharu dan menangis karena kehadiran pak Haji Robert mengangkat derajat mereka dan meletakan diatas kepala,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Iskandar, bahwa kehadiran pak Haji dapat mengajarkan kebahagian sejati bukan seberapa banyak harta yang  dipunyai tetapi kebahgaian orang lain adalah hasil upaya dan kepedulian kita bersama.

Diketahui setelah sebelumnya dilakukan peresmian bedah rumah di desa Biang kecamatan Kao, kini pada Rabu (10/11/2021) dilakukan di desa Tiowor kecamatan Kao Teluk yang dihuni Sarah Sarian (50 tahun). Selain itu, sebelumnya telah diresmikan di desa Tiowor juga yakni rumah milik mama Owa, sementara sisanya masih dalam tahap pengerjaan. (Willy Parton)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by