LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kendati Tak Ketemu Puluhan Tahun, Mendengar Ibu Angkat Sakit Bupati Usman Sidik Langsung Jenguk Di Rumahnya

Rabu, 10 November 2021 | 7:57 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 3555
Bupati Halsel di sela-sela menjenguk mama piara yang lagi sakit (Foto Istimewa Liputan Malut)

TERNATE,Liputan-Malut.com- Kendati sudah puluhan tahun tidak pernah ketemu tetapi mendengar orang tua angkat (pengampun) sebutan saat itu terbaring sakit, orang nomor satu dilingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan langsung datang menjenguk orang tua angkatnya di kediaman bertempat di kelurahan Ubo-Ubo Kota Ternate Selatan.

Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik datang menggunakan celana pendek memberikan kejutan kepada orang rumah karena sudah puluhan tahun tak pernah ketemu. Tiba di kediaman orang tua angkatnya, adik angkat Bupati didalam rumah semuanya kaget dan terharu langsung memeluk kaka angkat mereka yang saat ini sudah menjadi orang nomor satu dilingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan. 

Setelah didalam rumah, Bupati Usman Sidik langsung menemui ibu angkatnya, Nene Onya sapaan akrabnya yang berumur sudah (90) tahun yang saat ini terbaring di atas tempat tidur, Bupati dengan canda menanyakan kepada ibu angkatnya masih kenal saya.? Ibu angkatnya melihat secara dekat sekitar 2 menit dan langsung tanya ini Usman.? Bupati pun langsung peluk Ibu angkatnya dan mengakui dirinya adalah Usman. 

Adik angkat Bupati Halsel, Santi langsung menyampaikan pada ibu-Nya bahwa ini ka Usman sekarang sudah jadi Bupati. Ibu Santi yang umurnya sudah 90 tahun sontak mengatakan bahwa Oh Usman sudah jadi kepala Pemerintahan. “Alhamdulillah Usman sudah jadi kapala pemerintahan. Mama punya anak sudah berhasil jadi kepala Pemerintahan, berarti harus panggil Pak Bupati bukan Usman,” ujar Nene Onya yang terbaring di atas tempat tidur

Usai bincang-bincang dengan Ibu angkatnya, Bupati Halsel Usman Sidik langsung menemui semua adik angkatnya didalam rumah dan bernostalgia mengingat masa lalu mereka. “Bapak angkat itu paling sayang saya saat itu, begitu juta Ibu angkat saya ini sangat sayang makanya saya ingat sekali kebaikan mereka”ujar Bupati Halsel disambut gembira adik-adik angkatnya Bupati

Adik angkat Bupati, Santy Gustini Tjan biasa disapa Anty kepada Redaksi Liputan Malut mengatakan, mama pernah carita kalau ada ada anak angkat di rumah nama Usman itu dulu antar pulang pergi ke taman kanak-kanak (TK).

“Kaka Usman datang jenguk mama ini saya kaget karena sudah puluhan tahun baru datang dan sudah jadi Bupati Halsel. Terima Kasih Kaka Usman sudah datang jenguk mama, semua keluarga bangga karena sudah jadi Bupati tapi masih datang lia mama piara di rumah yang lagi sakit,”ujarnya dengan nada sedih (Red) 

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by