LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemdes Dolik Bekerjasama Mabes Polri Gelar Percepatan Vaksinasi

Rabu, 10 November 2021 | 8:22 pm
Reporter: Julhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 574

HALSEL,Liputan-Malut.com Pemerintah Desa Dolik dan BPD Kecamatan Gane Barat Selatan Kabupaten Halmahera Selatan  bersama Satgas COVID-19 Bekerja Sama Dengan Pihak Mabes POLRI dalam rangka melaksanakan kegiatan percepatan Vaksinasi di Desa Dolik.

Kepala Desa Dolik. Iswadi Ishak mengatakan, Kegiatan Vaksin merupakan sesuatu yang bersifat aman dan halal. Dari segi kesehatan juga dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh bagi warga yang telah divaksin, karena itu dalam bentuk apapun pihaknya sebagai Pemdes dan BPD terutama yang terlibat dalam Satgas Covid 19 Desa Dolik Kec Gane Barat Selatan tetap dan terus melakukan sosialisasi dan edukasi dalam rangka percepatan Vaksinasi sebagai bentuk tindak lanjut Instruksi Pemerintah Pusat melalui Instruksi Presiden RI maupun Pemerintah Daerah oleh Bupati Halmahera Selatan,

Kades paparkan Peraturan Presiden Nomor 14 tahun 2021 Tentang pengadaan Vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Pandemi Covid 19, Pasal 13A Ayat 4, Setiap orang yang ditetakan sebagai sasaran penerima vaksin covid-19 yang tidak mengikuti vaksinasi Covid-19 maka di kenakan sanksi berupa penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial  atau bantuan sosial, penundaan atau penghentian layanan administrasi Pemerintahan, Dan atau Denda.

“Dari situ kami tetap konsisten dalam bentuk apapun untuk mendorong warga yang layak vaksin sehingga di vaksin, apalagi terutama bagi masyarakat yang tergolong sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dalam bentuk bantuan pemerintah berupa BST, BLT, BPNT maupun BLT atau bantuan pemerintah lainnya wajib hukumnya utuk divaksin,”tegasnya.

Ditegaskan, jika warga masyarakat yang layak vaksin kemudian tidak mau di vaksin maka akan diberikan sanksi sebagaimana yang telah di sebutkan dalam Perpres diatas, kaitannya dengan pengurusan administrasi di Kantor Desa Dolik pihaknya lebih mengutamakan jika dibuktikan dengan kartu Vaksin, jika tidak dibuktikan maka pihaknya tidak akan melayani proses pengurusan administrasi dalam bentuk apapun.

Kegiatan Vaksin berlangsung di Area Puskesmas Dolik Kec Gane Barat Utara. Turut memberikan dukungan dalam kegiatan ini adalah Camat Gane Barat Utara. Yatni Martoretjo, Dandramil Kecamatan Gane Barat Kpt ARM Hamdi dan Kepala Puskesmas Dolik Sofyan Umasohi dibantu seluruh staf Nakes PKM Desa Dolik.

Kegiatan vaksinasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Saketa IPDA Muhammad Hadi S. Tr. K. melibatkan Dokter dari Mabes Polri IPDA dr Lebriandy Tjahya. Kegiatan berlangsung dari jam 8 pagi hingga selesai degan jumlah 200 dosis yang di gunakan untuk masyarakat Desa Dolik. (Jul)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by