LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

PJs Sekda Halut Pimpin Apel Gabungan Kesiapan Mitigasi Bencana Alam tahun 2020

Kamis, 12 November 2020 | 6:24 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 49
Pjs Sekda lakukan pemeriksaan kesiapan personil (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com –  Penjabat Sementara (PJs) Sekertaris Daerah (Sekda) Halmahera Utara Yudihart Noya Memimpin Apel Kesiapan Mitigasi Bencana Alam Kabupaten Halmahera utara tahun 2020 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Mapolres Halut, Kamis  (12/11/2020).

kegiatan apel mitigasi bencana alam tersebut bertujuan untuk mempersiapkan pasukan dalam memantapkan dan mengsiagakan personil dan sarana prasarana dari TNI dan Polri , BPBD, Satpol PP/Damkar serta Instansi terkait dan juga Relawan untuk membantu masyarakat menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Halut .

Penjabat Sementara (Pjs) Sekda Yudihart Noya  menyampaikan, melihat serta mencermati perkembangan situasi nasional saat ini banyak terjadi peristiwa bencana alam yang telah menyita perhatian publik akibat dampak perubahan cuaca yang menimbulkan berbagai permasalahan di tengah masyarakat.

Ia menambahkan , sebagaimana informasi yang disampaikan BMKG, bahwa beberapa negara di belahan dunia termasuk Indonesia akan merasakan dampak fenomena La Nina yang berpotensi timbulkan bencana hidrometeorologi pada awal November sampai dengan tahun 2021 mendatang, sehingga menuntut semua pihak diharuskan tanggap menghadapi potensi kerawanan bencana tersebut.

“Fenomena La Nina ini dipastikan dapat menimbulkan bencana banjir bandang, tanah longsor, angin puting beliung, gelombang tinggi, cuaca ekstrim dan lain sebagainya yang menuntut semua masyarakat harus dapat meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi fenomena itu,” ujar sekda .

Ia juga mengajak untuk tetap terus bersinergi melakukan tata kelola pengurangan risiko dan kesiapsiagaan dampak bencana hidrometeorologi dengan wajib memperhatikan protokol kesehatan dan mengurangi penularan covid-19 maupun penyakit menular lainnya, memberdayakan seluruh unsur serta potensi sumber daya yang ada dalam rangka pengurangan risiko bencana.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dengan pemerintah dalam upaya-upaya penanggulangan bencana, kiranya hal ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan kedepanya,” ucapanya.

Pada kegiatan apel tersebut PJs Sekda Halut  Yudihart Noya didampingi unsur Forkompinda meninjau kesiapan personel dan memastikan berbagai  kelengkapan Tim Gabungan.

Apel diikuti Personil Kodim 1508 Tobelo , Polres Halut , BPBD, satPol PP, Damkar, Dishub, Dinkes, PMI. (Willy Parton).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer