LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Komsos Dengan Nelayan, Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere Beri Himbauan Waspada Saat Melaut

Minggu, 9 Mei 2021 | 5:53 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 275
Babinsa bere bere komsos bersama nelayan (Foto WP Liputan Malut)

MOROTAI, Liputan-Malut.com – Upaya membangun Komunikasi Sosial dengan seluruh masyarakat terus di lakukan Babinsa, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere Kopda Bahdim Taher yang melaksanakan Komsos bersama nelayan Desa Tanjung Saleh Kecamatan Morut Kabupaten Pulau Morotai, Minggu (09/05/2021).

Kopda Bahdim Taher dalam kesempatan tersebut disela kegiatan Komsos juga memberi himbauan kepada warga dan nelayan agar selalu mewaspadai cuaca ketika melaut. Sebab cuaca saat ini tidak menentu.

Babinsa juga memberikan sentuhan moril, guna memotivasi nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut sebagai mata pencarian para nelayan.

“Kami berharap agar para nelayan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dilarang, seperti mencari ikan dengan pukat harimau dan bom ikan, yang dapat merusak terumbu karang dan potensi ikan di laut,” ujarnya.

Lanjut, Babinsa tidak lupa mensosialisasikan protokol kesehatan dan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dalam melindungi diri, keluarga maupun orang sekitarnya,

“kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker apabila kegiatan di luar rumah dan selalu mencuci tangan dengan sabun sesudah dan sebelum beraktifitas untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,” tuturnya. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer