LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bocah Dengan Kondisi Memprihatinkan Datangi Polres Halut Diduga di Buang Orang Tua

Rabu, 13 Maret 2024 | 7:34 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 383

HALUT, Liputan-Malut.com – Seorang bocah dengan kondisi sangat memprihatinkan mendatangi Setra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKR) Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara.

Bocah dengan inisial DJ (13) yang dalam kondisi  buruk karena kurang gizi asal Desa Aruku, Kecamatan Loloda Selatan Kabupaten Halmahera Barat, diduga di tinggalkan kedua orang tuanya di kawasan kota Tobelo pada Selasa (12/03/2024).

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar melalui Kasi Humas AKP Kolombus Guduru, mengatakan boca tersebut diterima oleh anggota piket SPKT Polres Halut dan saat ditanyakan DJ menjawab bahwa Ia di tinggalkan orang tuanya diamana ibunya bekerja di Weda Kabupaten Halmahera Tengah dan ayahnya bekerja di Obi  Kabupaten Halmahera Selatan.

“dari jawaban DJ bahwa ayah Stefen Biji dan ibu Tenana Garo warga Desa Aruku Kecamatan Loloda Selatan Kabupaten Halbar, Ia ditinggalkan di jalanan kawasan kota Tobelo dan tidak memiliki tempat tinggal,” ujarnya.

Lanjut Dikatakan, penanganan personil SPKT Polres Halut dengan memberikan makanan dan minum, selanjutnya berkoordinasi dengan pihak panti asuhan agar DJ dititipkan di rumah sejahtera Tobelo.

“pada pukul 22.30 WIT pihak pengurus panti asuhan rumah sejahtera Tobelo bersedia menerima DJ untuk dititipkan di agar mendapat perawatan,” jelasnya. (Willy)

Berita Lainnya