LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tim Kesehatan Intens Pantau Kegiatan TMMD Kodim 1510 Sanana

Kamis, 4 Maret 2021 | 1:05 pm
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 178

SANANA,Liputan-Malut.com- Unit Pelaksana Tekhnis Dinas ( UPTD ) Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) Desa Waoboga Kecamatan Sulabesi Tengah Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) siap berpartisipasi aktif untuk mendukung kegitan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1510 Sanana.

Selain mendukung TMMD, tenaga Tim Kesehatan (Timkes) dari Puskesmas Waiboga juga telah siap untuk memantau kesehatan prajurit TNI dan warga yang ikut dalam kegiatan kemanunggalan TNI tersebut. 

“Kami siap berpartisipasi aktif kegiatan TMMD jika ada kecalakaan dilapangan,” kata Nanang H Ismail kepada media ini Kamis (4/3/2021).

Nanang juga, menjelaskan terkait dengan partisipasi tenaga Kesahatan dalam sustausi darurat atau emergensi. Pihak Puskesmas selalu menunggu hasil koordinasi dari Kodim 1510 Sanana. “Kami menunggu koordinasinya”singkatnya.

Terpisah, Dandim Kodim 1510, Sanana Letkol Inf Try Yudianto saat dihubungi melalui pesan Watshap. Menjelaskan untuk koordinasi dengan Puskesmas yang pastinya dilakukan. Jika sistuasi imergensi atau darurat, kemudian terkait dengan Medis dari TMMD-110 Kodim 1510 Sanana, juga telah disiapkan Tim Kesehatan (Timkes) dari Ternate.

“Pasti kami lakukan. Apa bila ada keadaan dan situasi imergensi atau darurat, dan didalam organisasi satgas TMMD-110. Juga terdapat tenaga kesehatan dari satuan kesehatan Ternate yang memantau kesehatan dan keselamatan dari seluruh anggota yang melaksanakan TMMD dan ini sifatnya mobile,”jelasnya (Mit)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer