LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Babinsa Koramil 1508-02/Galela Bantu Petani Panen Tomat, Wujud Aplikasi Program Mutiara Pattimura

Minggu, 6 Maret 2022 | 7:21 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 124
Babinsa Galela bantu warga panen tomat (Foto WP Liputan Malut

HALUT, Liputan-Malut.com – Pembinaan ketahanan kewilayahan terus ditingkatkan oleh Aparat TNI di wilayah, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1508-02/Galela Serka Asmar melaksanakan pendampingan kepada petani dengan membantu panen tomat di Desa Seki Kecamatan Galela Selatan Kabupaten Halmahera Utara, Minggu (06/03/2022).

Babinsa Serka Asmar di sela sela kegiatannya mengatakan, bahwa pendampingan yang dilakukannya mulai dari tahap pengolahan lahan sampai dengan panen sebagi upaya untuk memberikan dorongan motivasi serta untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah binaan.

“Tomat merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasil yang diperoleh dapat sesuai dengan yang diinginkan,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, terjalinnya kedekatan antara Babinsa dan Petani, maka para Petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat.

Pemilik lahan Sugeng Haryawan S diwaktu yang sama mengucapkan terima kasih atas keterlibatan langsung Babinsa dalam membantu merawat tanaman tomat mulai dari pembibitan, penyiapan lahan sampai dengan panen.

Sementara Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohammad Ali saat di konfirmasi mengatakan, diharapkan bantuan serta perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan diwilayah binaan.

“TNI melalui Babinsa ditingkat desa terus memberikan dukungan serta semangat kepada petani,”terangnya.

Ditambahkannya, mutiara Pattimura merupakan program yang dicetuskan Pangdam XVI/Pattimura, berisikan kegiatan-kegiatan yang bersifat inovatif, konstruktif, bersifat Kebhinekaan dan bersinergi dengan masyarakat. 

“TNI AD harus turut aktif hadir membantu Pemerintah untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer