LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1508 Tobelo Terima Dua Pucuk Senjata Api Rakitan Dari Warga

Minggu, 18 Oktober 2020 | 4:19 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 61
Warga serahkan Senpi kepda Sertu Lukman Salam (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Satgas TMMD ke-109 Kodim 1508/Tobelo menerima senjata api rakitan dari masyarakat setempat. Senjata api rakitan laras panjang sebanyak dua pucuk tersebut di serahkan warga kepada Sertu Lukman Salam personel Unit Intel Kodim yang tergabung dalam Satgas TMMD di Kecamatan Kao Kabupaten Halmahera Utara. Minggu (18/10/2020).

Komandan Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, senjata tersebut merupakan peninggalan konflik horizontal yang sudah lama disimpan oleh warga dan selama ini ditanam di kebunnya.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang telah menyerahkan senpi rakitan secara ikhlas atau sukarela kepada TNI, hal ini merupakan sebuah gambaran tumbuhnya kesadaran masyarakat akan bahaya memiliki senjata api,” katanya.

Menurutnya dengan diberi pengertian yang baik kepada masyarakat, satgas TMMD berharap ada kerjasama dari warga untuk menekan kepemilikan senjata api.

“kami menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Halut dan Morotai yang masih memegang senjata api peninggalan konflik horizontal agar dapat menyerahkan kepada personel TNI terdekat,” ujarnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer