LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Polres Halut Gelar Coffie Morning Kamtibmas “Merajut Asa Menggapai Harapan” Bersama Dua Ketua Sinode GMIH

Jumat, 4 September 2020 | 10:12 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 138
Coffie morning kapolres bersama dua ketua sinode gmih (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara (Halut) melaksanakan Coffie Morning Kamtibmas “Merajut Asa Menggapai Harapan” bersama dua Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH) Jalan Kemakmuran dan Pembaharuan, yang bertempat Ruang Aula Amarta Polres Halut, pada Jumat (04/09/2020).

Hadir dalam Kegiatan tersebut
AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso SH. Sik M.Si., Kajari Tobelo I Ketut Sudarsono SH., Waka Polres Halut Kompol Jasim Hoda SH., Ketua Sinode GMIH jalan kemakmuran Pdt Demianus Ice, S.th., Ketua GMIH Pembaharuan Pdt Lewian Sambaimana S.Th., Tokoh Masyarakat Weni Paraisu, Kepala badan pertanahan kab halut. Ikram Abd Haris S.Ip., Pasi Log Kodim 1508 Tobelo Lettu M Ali, Kasat Intel Polres Halut Iptu M. Nur Abd Latif Al Waroi Sik., Kasat Reskrim Polres Halut Iptu Anggito Erri Kurniawan Sik., dan Kasat Binmas Iptu Nimrot Muman.

Kapolres Halut, AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso SH. Sik M.Si., dalam sambutan mengatakan, Dalam pertemuan ini guna membangun silahturahmi dan saling memberi masukan terutama Menjelang Pilkada tahun 2020 ini di Wilayah Halut.

“kami akan mempersiapkan langkah-langkah guna untuk mengamankan Pilkada yang aman dan tertib harapannya kami bisa mengantisipasi gejolak yang akan terjadi di kabupaten Halut  dan saya sangat berharap kepada seluruh elemen masyarakat  bersama-sama dengan Polres Halut menciptakan pesta demokrasi yang aman dan Kondusif,” jelasnya.

Kapolres juga menambahkan, Kedua pimpinan sinode GMIH (Baru Dan Lama) sama-sama berkeinginan kuat menjaga keutuhan umat sehingga akan melakukan rekonsiliasi namun masi menunggu waktu yang tepat dengan tidak tergesa-gesa untuk kepentingan semua umat GMIH dan kamtibmas.

“Dalam Agenda Coffe Morning merupakan langkah-langkah Kepolisian Polres Halut untuk merangkul Pihak GMIH baru dan GMIH Lama agar bisa melakukan rekonsiliasi dan bersama-sama dengan Polres untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2020,” katanya.

Selain itu, Kajari Tobelo Ketut Sudarsono SH.,juga menginginkan agar Pilkada ini berjalan dengan aman. Dalam pilkada  pasti akan terjadi gesekan-gesekan.

“semua tergantung dari kita menyikapinya dan saya sendiri sudah menghimbau kepada teman-teman dan rekan-rekan kerja saya untuk netralitas dan ikut bersama-sama untuk mengawal Pikada ini supaya berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara, Pdt Dr. Demianus ice M.Th, mengatakan, Kami sebagai toko agama juga turut membantu  teman-teman  untuk menciptakan situasi aman dan mengunakan hak suara mereka dengan baik dalam pesta demokrasi  sering terjadi perpecahan antara jemaat, tergantung dari kita akan menyikapinya.

“pertemuan ini adalah membahas tentang Kamtibmas dalam menyongsong Pilkada tahun 2020  yang aman di Kabupaten Halmahera Utara  masyarakat yang koperatif dalam menggunakan hak suara mereka dengan baik dan bersama Polres Halut kami  memelihara Kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Pdt. Lewian Sambaimana S.Th, menyebutkan, Bahwa sebagai warga yang benar-benar ingin membangun daerah yang berkualitas  dan Sejahtera untuk itu kami akan menghimbau kepada jemaat agar tetap mengikuti himbauan dari pemerintah dan kami akan bersama-sama dengan Polres Halut menjaga Situasi Pilkada yang aman dan kondusif.

Kepala Bidan Pertanahan Ikram Abd Haris S.Ip., mengatakan, Dengan momen pilkada marih kita semua jaga situasi halut aman dan kondusif,  Saya pikir juga masalah tanah juga paling berpengaruh di Halut dan juga perlu di perhatikan dengan adanya Pilkada ini saya sebagai kepala Badan Pertanahan saya sudah mengamati situasi di Kab.Halut ini masyarakat yang beda pilihan saja berimbas ke masalah tanah bisa juga antara kaka, beradik dan lain-lain.

Sedangkan, Rudi Tindage Yang saya khawatirkan sekarang masalah COVID 19 saya juga ingin menyampaikan  kepada masyarakat bahwa COVID 19 ini masi belum usai dan juga perlu kita garis bawahi yaitu belum taatnya masyarakat atas protokoler kesehatan yang disampaikan oleh pemerintah.

Sementara itu, Tokoh masyarakat, Weni Paraisu mengatakan, Dengan adanya massa COVID 19 masalah ini bukan sepele di wilayah Halut suda banyak yang positif kumpul-kumpul juga tidak bisa dan saya suda cukup menghimbau juga kepada keluarga dan masyarakat  di massa pesta demokrasi ini saya  menginginkan Pilkada berjalan dengan tertib, Aman dan lancar. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer