LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Haji Robert Nitiyudo Wachjo Resmikan Pabrik Pengolahan Bijih Baru PTNHM 

Senin, 6 Februari 2023 | 10:30 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 680

HALUT, Liputan-Malut.com – PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) meresmikan pabrik pengolahan bijih baru SAG Mill #4 pada Kamis, (02/02/2023). Peresmian berlangsung di area Tambang Emas Gosowong.

Peewsmian dihadiri langsung Presiden Direktur PTNHM,  Haji Robert Nitiyudo Wachjo, Direktur Operasi PTNHM Rafael Nitiyudo, Wakil Direktur Utama PTNHM, Amiruddin Hasyim, Direktur PTNHM Troy Trijono, Komisaris PTNHM Ilham Akbar Habibie, turut menghadiri juga Presiden Direktur Petrosea Bapak Romi Novan Indrawan, CFO Petrosea Bapak Ruddy Santoso, Komisaris Petrosea Jendral Pol (Purn) Drs. Sutanto dan Prof Dr. Supandi beserta jajaran manajemen dan karyawan PTNHM. 

Melalui pabrik pengolahan baru ini, diharapkan tonase batuan yang diolah PTNHM bisa bertambah menjadi sekitar 50 ton perjam, sehingga bisa meningkatkan hasil produksi.  Berbagai upaya optimalisasi masih terus diperlukan guna meningkatkan produksi dengan semangat yang dapat memberikan manfaat dan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam peresmian tersebut,  Haji Robert mengaku sangat terharu dan bersyukur atas kerja keras seluruh karyawan sehingga pabrik kini telah siap dioperasikan.

“Saya sangat berterima kasih atas kerja keras semua karyawan, tim Mill PTNHM dan tim Petrosea. Saya mohon doa restu agar pabrik ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa mengoptimalkan hasil produksi,” ujar Haji Robert dalam sambutannya. 

Dalam rangkaian kegiatan ini, dilakukan juga prosesi penuangan bullion pertama di Gold Room CIL Processing Plant yang menjadi bagian dari SAG Mill #4. Nantinya di Gold Room ini akan menjadi tempat NHM mencetak bullion-bullion hasil pengolahan. Prosesi penuangan bullion pertama ini disambut sukacita oleh seluruh karyawan dan mitra kerja yang hadir. Mereka bahagia karena kerja keras selama beberapa bulan terakhir ini telah membuahkan hasil dan akan memberikan manfaat yang besar bagi perusahaan. Kemudian sebagai bentuk rasa syukur, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Presdir PTNHM Haji Robert dan para pimpinan Petrosea. 

Dengan adanya pabrik pengolahan bijih baru beserta Gold Room baru, merupakan bentuk upaya
Bapak Haji Robert dan PTNHM untuk meningkatkan produksi emas dan memperpanjang umur Tambang Emas Gosowong sehingga diharapkan dapat terus berkontribusi memberikan manfaat bagi masyarakat. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by