LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Lakukan Terobosan, SMAN 1 Halteng Berhasil Bangun 9 Paket Ruang Belajar

Senin, 6 Februari 2023 | 5:46 pm
Reporter: Husen Ismail
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 671

HALTENG,Liputan-Malut.com–  Dalam rangka meningkatkan Pendidikan diwilayah Kabupaten Halmahera Tengah, Sekolah  menengah atas (SMA) Negeri 1 Halteng, kini berhasil membangun 9 paket ruang belajar, dan satu diantaranya bangunan Mushollah sebagai sarana Ibadah para Siswa yang beragama Muslim. Hal Ini disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Halteng Luth Iskandar Alam saat diwawancarai Media ini di ruang kerjanya. Senin (06/02/2023).

Melalui terobosan yang ia lakukan Akhirnya berhasil membangun 9 paket ruangan yang berada di sekolah SMA Negari 1 Halteng dengan mengunakan dana Alokasi Khusus (DAK ) pada tahun 2022, dengan angaran sebesar Rp.2,6 miliar

“Dengan pembangunan menggunakan DAK ini Akhirnya Sekolah Kami dapat berubah wajah, dan ini Akan menjadi tolak ukur untuk SMAN 1 Halteng yang berada di Ibu Kota,”Ucapnya.

Lanjut Kepsek mengatakan, selain menggunakan Dak untuk membangun 9 paket ruang belajar, pihaknya juga membangun 1 bangunan tempat ibadah (Musollah) mengunakan dana patungan antara dewan guru, Alumni SMA 1 Halteng dan bantuan dari pihak perusahan, “Akunya.

Kepsek meminta Dikjar Provinsi Maluku Uatara harus lebih memperhatikan lagi pendidikan di halmahera Tengah, sehingga pendidikan di halteng mampu bersaing dengan wilayah lain di luar maluku Utara,”harapnya

Terpisah salah satu Guru SMAN 1 Halteng Rais Baksir Spd meyampaikan, kebijakan yang di lakukan oleh kepala sekolah SMA N 1 Halteng  perlu diapresiasi karena ia mampu membuat terobosan dengan ide serta gagasannya untuk membangun SMAN 1 Halteng.

“kami sebagai Dewan Guru akan terus mengapresiasi serta mendukung kepala sekolah dalam memajukan SMAN 1 Halteng Kedepan,”Pungkasnya. (Cenox)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by