LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Frans Manery Resmikan Kantor Perwakilan Sekaligus Pelantikan Ketua Dan Sekretaris Kecamatan Persiapan Teluk Kao

Minggu, 3 April 2022 | 7:04 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 102
Peresmian Kantor Perwakilan Kecamatan Teluk Kao (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) telah meresmikan Kantor Perwakilan Kecamatan dan Pelantikan Ketua dan Sekertaris Perwakilan Kecamatan Persiapan Teluk Kao di desa Bobaneigo yang dilaksanakan pada Sabtu (02/04/2022) pekan kemarin,

Peresmian tersebut dilakukan dilangsung Bupati Halut Ir. Frans Manery ditandai dengan penandatangan berita acara kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan Kepada Kepala Perwakilan Kecamatan Teluk Kao.

Pembentukan kecamatan Teluk Kao sendiri dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Halut nomor: 835/49 BKDPSDA /2022 tentang Pelantikan Kepala dan Sekertaris Perwakilan Kecamatan Teluk Kao. Dimana Udin Rakel S.Sos diangkat sebagai Pelaksanaa Kepala Tugas Perwakilan Kecamatan Teluk Kao dan Mulis Ternate S.IP sebagai pelaksana Sekertaris Perwakilan kecamatan Teluk Kao.

Bupati Frans manery mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bukanlah kebetulan, melainkan telah dilakukan dengan berbagai proses.

“Dengan adanya proses peresmian dan pelantikan kepala dan sekertaris perwakilan kecamatan Teluk Kao, dengan tujuan agar proses pemerintahan dapat dijalankan dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selanjutnya, sambil menunggu proses lanjutan untuk mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri),” terangnya.

Sementara itu, lanjut Frans mengatakan, untuk perangkat kecamatan perwakilan Teluk Kao yang lainnya akan dibenahi struktur pemerintahan agar roda pemerintahan Teluk Kao dapat berjalan dengan baik.

“Kantor kecamatan persiapan Teluk Kao ini merupakan pinjaman dari Desa Bobaneigo. Sementara kedepan diharapkan kepada unsur pemerintah segera mengajukan anggaran pembangunan kecamatan Teluk Kao dan Pemdes untuk mempersiapkan lahan dalam pembangunan kantor kecamatan,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Desa Bobaneigo mengapresiasi atas langkah yang telah dilakukan kecamatan induk yakni Kao Teluk dan Pemda Halut.

“Bagi kami kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini sangat berharga sebagai pribadi dan Pemdes tentunya sangat terharu. Selanjutnya diharapkan kedepan mari kita bekerja sama-sama, membangun melihat dan maju terus kedepan untuk tetap bekerja bersama-sama,” Pintanya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer